Sukses

Copa del Rey: Atletico Tak Gentar Hadapi Barcelona

Diego Simoene mengakui Barcelona dan Madrid tim terbaik di dunia

Liputan6.com, Madrid - Diego Simeone tidak menyesal akan bertemu Barcelona di semifinal Copa del Rey. Atletico Madrid sebagai juara harus selalu  mengalahkan yang terbaik.

Barcelona kini dianggap sebagai tim terkuat di kompetisi ini. Tapi, Simeone juga menegaskan Atletico juga harus mendapatkan hak sama untuk dianggap seperti itu.

"Lawan Barca final dini? Aku memperlakukannya sebagai semi-final dan itu normal untuk selalu menghadapi tim penting pada tahap ini, "kata Simeone jelang pertandingan dengan Alaves di La Liga.

"Kami sudah terbiasa dengan fakta bahwa untuk menjadi juara, Anda selalu harus mengalahkan Real Madrid atau Barcelona.

"Mereka dua tim terbaik di dunia dan Anda akan menghadapi mereka di kompetisi apapun," kata Simeone.

Bicara peluang, Los Rojiblancos tak perlu pesimistis melawan Barcelona. Terbukti, mereka sudah menjadi tim yang kerap menyulitkan Azulgrana. Masih lekat di ingatan bagaimana Atletico menyingkirkan Barca di semifinal Liga Champions 2015/2016 dengan agregat 3-1.

Berdasarkan jadwal, Barcelona akan melakukan perjalanan ke Vicente Calderon untuk melakoni leg pertama semifinal pada 1 Februari 2017. Seminggu kemudian Barcelona akan menjamu Atletico di  Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.