8 Bulan Latih MU, Ini Penilaian Rooney soal Mourinho

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 29 Jan 2017, 00:00 WIB

Liputan6.com, Manchester - Delapan bulan sudah dilewati Jose Mourinho setelah diangkat sebagai pelatih Manchester United (MU). Tujuan manajemen MU mengontraknya adalah menyempurnakan pekerjaan yang sudah dilakukan David Moyes dan Louis van Gaal.

Seperti diketahui, sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun, MU seakan kehilangan keseimbangannya. Dua pelatih yang ditugaskan untuk mengembalikan kejayaan MU seperti di era Ferguson pun menemui kegagalan. Pada akhirnya, petualangan Moyes dan Van Gaal berakhir dengan pemecatan.

Kini, MU menaruh harapan pada Mourinho, pelatih dengan nama besar yang telah mengukir banyak prestasi. Meski belum cukup memuaskan, terbukti MU mengalami perubahan ke arah positif. Wayne Rooney pun ikut angkat bicara mengenai hal tersebut.

"Tentu MU memiliki stabilitas selama 26 tahun bersama Sir Alex. Saya pikir selama tiga atau empat tahun terakhir apa yang telah dilakukan mereka adalah mencoba untuk menemukannya. Saya mereka kini ia (Mourinho) telah menemukannya," tutur Rooney seperti dikutip Manchester Evening News.

Bersama Mourinho, MU memang kembali menjadi salah satu tim yang disegani. Bahkan, saat ini mereka menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih bersaing di empat kompetisi sekaligus musim ini.

1 of 2

4 Kompetisi

Jumat (27/1/2017) dinihari WIB, Setan Merah baru saja memastikan tiket final Piala Liga. Meski kalah 1-2 di markas Hull City, mereka tetap lolos dengan keunggulan agregat 3-2. Lalu, MU juga akan memainkan laga babak keempat Piala FA melawan Wigan Athletic di Old Trafford, Minggu (29/1/2017).

Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba saat melawan Hull City pada laga semifinal Piala Liga Inggris di KCOM stadium, Hull (26/1/2017). Hull menang 2-1. (AP/Rui Vieira)

Pada 17 Februari 2017, The Red Devils juga akan kembali memulai petualangannya di Liga Europa. Mereka akan lebih dulu menjamu Saint-Etienne pada leg pertama 32 besar. Di Liga Inggris, MU memiliki peluang besar untuk menembus zona empat besar.

"Hanya bekerja setiap hari dan melihat bagaimana ia ingin bekerja, bagaimana ia menyiapkan tim. Keberhasilan telah menunggunya," kata Rooney, pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa.

Lanjutkan Membaca ↓