Sukses

Montella Minta Donnarumma Harus Mau Menerima Kritikan

Montella menegaskan kiper mudanya tidak terganggu oleh pembicaraan kontraknya.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengatakan Gianluigi Donnarumma harus belajar untuk menerima kritik, meski dirasa itu tidak adil. Kiper muda ini, belakangan banyak menerima kritikan setelah gagal membendung tendangan bebas Miralem Pjanic sehingga Milan kalah 1-2 dari Juventus di ajang Coppa Italia.

"Saya tidak melihat apa lagi yang bisa dilakukan Gigio [Donnarumma] dengan tendangan Pjanic. Anda tidak dapat menyebutnya kesalahan," kata Montella.

Selain Donnarumma, Montela juga membahas rekan setimnya dan sesama pemain muda Manuel Locatelli, yang diusir dalam pertandingan yang sama. Montella memperingatkan duo bintang muda mereka harus belajar untuk mengabaikan faktor negatif jika mereka ingin berhasil naik ke tingkat atas.

"Untuk Donnarumma dan Locatelli penting untuk menerima dan menyerap kritik," kata Montella dalam konferensi pers menjelang kunjungan Milan ke Udinese pada Minggu besok.

"Ini adalah bagian dari permainan dan mereka tidak bisa membiarkan hal itu mempengaruhi rasa percaya diri mereka. Kadang-kadang mereka menerima lebih banyak pujian, itu adalah saat yang paling penting dalam karier mereka."

"Locatelli membuat kesalahan dengan kartu merah, yang penting adalah dia harus belajar dari itu," ujar Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.