Sukses

Pelatih Real Madrid Senang Dikritik

Real Madrid baru saja tersingkir dari perempat final Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Langkah Real Madrid dalam ajang Copa del Rey harus terhenti di perempat final. Los Blancos disingkirkan Celta Vigo lantaran kalah agregat gol 2-3.

Performa Real Madrid memang tengah disorot dalam lima pertandingan terakhir. Pasalnya, Sergio Ramos hanya mencatat satu kemenangan, dua imbang, dan dua kalah.

Meski demikian, pelatih Zinedine Zidane tidak terlalu khawatir dengan kondisi timnya itu. "Penilaian secara keseluruhan masih sangat positif bagi kami. Kami dalam persaingan di Liga Spanyol dan Liga Champions," kata Zidane seperti dilansir AS, Sabtu (28/1/2017).

"Kami senang dengan apa yang telah kita lakukan sampai sekarang. Paruh kedua musim ini telah mulai dan kita harus memiliki konsistensi yang sama sampai sekarang."

Keputusan Zidane memainkan Danilo sebagai bek kanan menyusul cedera Dani Carvajal menuai kritik. Pasalnya, pemain Brasil itu telah membuat gol bunuh diri dalam tiga laga terakhir.

Selain itu, dia juga dikritik lantaran lebih memilih memainkan Karim Benzema sebagai striker utama ketimbang Alvaro Morata. Tapi, Zidane tidak mempermasalahkan kritik tersebut.

"Saya senang ketika saya melihat tim bermain dengan baik dan ketika ada kritik. Anda harus menerimanya apakah Anda setuju dengan itu atau tidak," ucap Zidane yang mempersembahkan tiga trofi untuk Real Madrid pada 2016. "Kita perlu terus bekerja keras dan percaya apa yang kita lakukan. Kita tidak bisa mengubah apa pun."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Spanyol dan Champions

Dengan tersingkir dari Copa del Rey, Real Madrid kini berkonsentrasi di Liga Spanyol dan Liga Champions. Di Liga Spanyol, Los Blancos masih memuncaki klasemen dengan poin 43.

Madrid unggul satu angka dari Sevilla dan dua angka dengan Barcelona. Tetapi, Sergio Ramos cs baru memainkan 18 laga, satu pertandingan lebih sedikit dibanding Sevilla dan Barcelona.

Sementara di Liga Champions, Madrid akan menghadapi Napoli pada babak 16 besar. Klub raksasa Spanyol itu akan lebih dulu menjamu Napoli di Santiago Bernabeu, 16 Februari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane