Sukses

Tiru Juventus dan Milan, Pioli Ingin Bangun Inter Rasa Italia

Inter sendiri sudah memulai niat untuk membangun tim khas Italia

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli menyatakan ingin menjadikan Inter tim yang khas Italia. Menurutnya, Inter akan kuat bila pemain intinya adalah pemain Italia.

"Saya pikir Allegri benar dengan mengatakan bahwa tim yang sukses harus memiliki pemain Italia sebagai intinya. Dan itu terbukti di Juventus dan Milan," ujar Pioli kepada Corriere dello Sport.

Pioli pun ingat masa-masa kejayaan AC Milan di masa-masa trio mematikan Ruud Gullit, Marco van Basten dan Frank Rijkaard tahun 1980-1990-an.

"Orang lupa, inti dari Milan saat itu bukan mereka, tetapi justru Franco Baresi, Giovanni Galli, Mauro Tassotti, Billy Costacurta, Paolo Maldini, Roberto Donadoni, dan Alberigo Evani," tuturnya.

Pioli mengungkapkan bahwa penyerang Sassuolo, Domenico Berardi dan punggawa Fiorentina, Federico Bernardeschi adalah segelintir pemain Italia yang ia suka. Kedua pemain itu pun menjadi target buruan Inter Milan musim depan.

"Ada beberapa pemain muda Italia yang menarik, seperti Berardi dan Bernardeschi. Selain itu saya juga suka Pinamonti. Saya kira dia bukan hanya penting untuk masa depan Inter, tetapi juga timnas Italia," katanya.

Inter sendiri sudah memulai niat untuk membangun tim khas Italia dengan merekrut Roberto Gagliardini dari Atalanta seharga 28 juta euro di awal Januari lalu.

"Dia masih muda dan masih bisa berkembang. Tetapi dia memberi kami energi, kekuatan, dan efektifitas. Gagliardini adalah investasi penting bagi Inter Milan," ujar Pioli mengakhiri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.