Sukses

Icardi Hengkang, Inter Milan Siapkan Pemain Pengganti

Selain Martinez, Inter Milan juga membidik striker muda Atalanta, Andrea Petagna

Liputan6.com, Milan - Striker Inter Milan, Mauro Icardi menjadi yang tersubur di Serie A sejauh musim ini bergulir. Ia telah mencetak 15 gol, mengungguli striker-striker top macam Gonzalo Higuain dan Edin Dzeko.

Selain subur dalam mencetak gol, Icardi juga masih tergolong muda. Pada 19 Februari nanti usianya baru akan menginjak angka 24.

Terlepas dari kisah cintanya yang kontroversial dengan Wanda Nara, mantan istri Maxi Lopez, Icardi tetaplah striker yang mumpuni. Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti bahkan tak ragu menyebutnya layak masuk timnas Argentina.

Potensi tersebut menjadikan Icardi sebagai salah satu penyerang di dunia yang banyak diincar. Beberapa klub yang sudah menyatakan minat untuk merekrut Icardi adalah Manchester United, Arsenal, dan Chelsea. Sejumlah klub Liga Super Tiongkok juga telah mencoba menawar Icardi dengan bayaran mahal.

Menyadari hal itu, Inter Milan pun telah mengantisipasi jika sewaktu-waktu Icardi hengkang. Mereka dikabarkan tengah mencari cadangan untuk menggantikan Icardi jika ia benar-benar pergi.

Pilihan pertama jatuh pada Roger Martinez, striker klub Tiongkok Jiangsu Suning. Inter tak akan sulit mendapatkan Martinez. Sebab, Jiangsu Suning merupakan klub yang juga dimiliki oleh Grup Suning, pemilik Inter.

Jiangsu Suning mendapatkan Martinez dari klub Argentina, Racing Club pada musim panas tahun lalu seharga 9 juta euro, dengan bantuan Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio.

Sejatinya, Martinez merupakan aset Inter untuk masa depan. Pemain kelahiran 1994 itu sengaja "ditempatkan" di Jiangsu karena musim lalu, saat perekrutannya, Inter kehabisan slot untuk pemain asing.

Bersama Jiangsu, musim ini Martinez telah mencetak 12 gol dan 7 assist dari 17 penampilan.

Lebih lanjut, menurut laporan Gazetta dello Sport, selain Martinez, Inter Milan juga membidik striker muda Atalanta, Andrea Petagna, sebagai opsi kedua.

Penyerang berumur 21 tahun itu tampil impresif musim ini untuk Atalanta. Ia telah mencetak tiga gol di lima pertandingan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini