Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Brentford

Chelsea terakhir kali kalah dari Brentford pada 1939.

Liputan6.com, London - Gary Cahill kemungkinan bakal diistirahatkan Antonio Conte saat Chelsea bentrok dengan Brentford pada babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (28/1/2017). Conte mengambil kebijakan untuk mengurangi risiko cedera setelah Cahill beradu kepala dengan gelandang Hull City Ryan Mason pada pertandingan terakhir.

Bukan cuma Cahill, Conte juga dilaporkan bakal menurunkan lapis kedua selama menjamu Brentford. John Terry, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Ola Aina, Asmir Begovic,  Michy Batshuayi, Cesc Fabregas, dan Nathan Ake hampir pasti diturunkan.

Strategi Conte tidak lepas dari jadwal berat di depan mata. Chelsea bakal melakoni dua laga penting melawan Liverpool dan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris. Posisi mereka sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris akan terancam jika gagal mengalahkan dua pesaingnya tersebut. Saat ini Arsenal merupakan rival terdekat dan hanya terpaut delapan poin.

Karena itu, tidak heran jika Conte menjaga kebugaran para pemain andalan. Tanpa bermaksud meremehkan Brentford, dia yakin para pelapis dapat meraih kemenangan.

Terlebih rekor mereka juga baik. Pada 12 pertemuan di semua kompetisi, Chelsea memetik enam hasil positif, dua imbang, dan menderita empat kekalahan.

Fakta Menarik:

1. Chelsea hanya tereliminasi dua kali dalam 20 penampilan terakhir mereka di babak keempat Piala FA.

2. Chelsea memenangkan 13 dari empat 14 pertandingan di semua kompetisi.

3. Kemenangan terakhir Brentford atas Chelsea terjadi pada Februari 1939.

4. Pertemuan terakhir terjadi pada musim 2012-2013. Saat itu Chelsea tanpa kesulitan meraih kemenangan 4-0.

5. Sebelum musim ini, Brentford belum pernah lolos hingga babak keempat Piala FA sejak 2005-2006. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.