Sukses

Striker Gagal MU Tolak Tawaran Klub Tiongkok 3 Kali

Eks striker MU, Radamel Falcao tidak tergiur dengan uang dari klub Tiongkok.

Liputan6.com, Monaco - Striker gagal Manchester United (MU), Radamel Falcao tidak tertarik dengan uang melimpah yang ditawarkan klub Liga Tiongkok. Striker berusia 30 tahun tersebut menolak tawaran klub Tiongkok hingga tiga kali.

Tidak seperti Oscar dan Carlos Tevez yang tergiur uang, Falcao memilih bertahan bersama AS Monaco. Pria yang mencetak empat gol bersama MU itu ingin mempersembahkan gelar untuk AS Monaco.

"Tidak mudah untuk menolak tawaran gila seperti itu, Saya sudah tiga kali bilang tidak untuk pergi ke Tiongkok," kata Falcao, dikutip dari Goal.

"Saya percaya tidak mudah bagi klub (AS Monaco) yang sudah menolak banyak uang dari mereka. Saya merasakan hal yang penting bagi karier pribadi dan tim. Saya ingin menang bersama Monaco. Saya ingin menunjukkan kalau saya sudah 100 persen," ujarnya menambahkan.

Falcao yang memperkuat MU pada musim 2014/15 memutuskan kembali ke AS Monaco setelah gagal di Liga Inggris. Bersama Monaco, Falcao sudah mencetak 12 gol dari 14 pertandingan di Liga Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Lain

Lebih lanjut, Falcao mengatakan bahwa dirinya menolak tawaran dari klub Tiongkok karena takut dirinya tidak masuk Timnas Kolombia.

"Pelatih tidak memanggil pemain yang bermain di Tiongkok. Jadi, saya memilih bertahan. Saya bermimpi memenangkan sesuatu bersama Monaco,"

Dengan penampilannya pada musim ini, Falcao masih menjaga peluang AS Monaco menjuarai Liga Prancis. Falcao juga membawa Monaco lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.