Sukses

Ibrahimovic Beri Wejangan untuk Striker Muda MU

Ibrahimovic meminta Martial mendengarkan nasihat pelatih MU Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic memberi dukungan moril untuk Anthony Martial yang tengah mengalami masa sulit di Manchester United (MU). Penyerang asal Swedia tersebut meminta juniornya hanya mendengarkan kata pelatih Jose Mourinho dan bukan pihak lain.

Ibrahimovic menyampaikan pesan pada pertemuan pribadi bulan lalu. Telegraph memberitakan, pesan ini datang menyusul saran agen Martial menyangkut status kliennya di Old Traffod.

Philippe Lamboley resah melihat Martial lebih banyak dicadangkan Mourinho pada musim ini. Karena itu, dia meminta MU mempertimbangkan kemungkinan transfer pinjam pada bursa transfer Januari. Beberapa klub tertarik menggunakan jasa Martial, salah satunya klub La Liga Sevilla.

Ibrahimovic mengulang nasihat Mourinho terkait hal sama beberapa waktu silam. Mourinho berharap Martial fokus memperbaiki performanya di lapangan dan tidak memikirkan skenario lain. "Martial semestinya mendengarkan saya, bukan agen," kata Mourinho, dikutip BBC.

Martial dilaporkan menerima petuah Ibrahimovic dan siap menjalankannya. Reaksi ini mengejutkan mengingat hubungan keduanya dilaporkan sempat memburuk. Martial kesal karena Ibrahimovic merebut nomor punggung 9 yang dikenakannya di MU musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar kasus Mkhitaryan

Martial juga sadar Mourinho bersikap keras demi dirinya sendiri. Penyerang berusia 21 tahun itu menyaksikan sendiri dampak positif pendekatan tersebut bagi Henrikh Mkhitaryan.

Sebagai rekrutan pertama Mourinho di MU, Mkhitaryan kesulitan mendapat tempat di tim utama. Pada sejumlah kesempatan, Mourinho menegaskan anak asuhnya belum siap dan harus beradaptasi dengan intensitas sepak bola Inggris.

Mkhitaryan mendengarkan saran itu dan membenahi diri selama latihan. Mourinho terkesan dan mulai menurunkannya. Gelandang berkebangsaan Armeniat itu membayar kepercayaan sang pelatih dan kini menjadi bagian penting skuat.

Anthony Martial lebih banyak dicadangkan Jose Mourinho pada musim ini. (Pau168)

Martial akan mendapat peluang unjuk gigi pada laga melawan Wigan Athletic di Piala FA, Minggu (29/1/2017). Mantan punggawa AS Monaco tersebut dikabarkan bakal diturunkan sejak menit pertama setelah dicadangkan pada duel kontra Hull City, Kamis (26/1/2017).

"Saya tidak tahu bagaimana reaksi Martial setelah disimpan. Tapi saya akan perhatikan penampilannya. Jika Martial bermain baik, maka dia bakal kembali merumput di laga berikutnya," papar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Anthony Marital