Sukses

Guardiola Terpuruk di Manchester City, Ini Kata Ancelotti

Sejak datang ke Manchester City awal musim ini, Guardiola sudah dibebani ekspektasi tinggi dari suporter dan manajemen Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti menganggap Pep Guardiola masih butuh beradaptasi dengan Manchester City.  Pelatih yang dijuluki Don Carlo tersebut menilai, publik terlalu meremehkan permasalahan adaptasi yang sedang dihadapi Guardiola.

"Dia punya pemain berbeda sekarang dan orang-orang kadang meremehkan persoalan tersebut," ujar Ancelotti seperti dilansir Manchester Evening News.

Sejak datang ke Manchester City awal musim ini, Guardiola sudah dibebani ekspektasi tinggi dari suporter dan manajemen Manchester City. Maklum saja, Guardiola datang dengan bekal deretan prestasi bersama Barcelona dan Bayern Muenchen. Sayangnya ekspektasi itu hingga kini masih bertepuk sebelah tangan.

Manchester City saat ini masih tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 43 poin. Vincent Kompany dan kawan-kawan juga telah tersingkir dari Piala Liga.

Ancelotti mengatakan, masalah yang kini menghadang Guardiola normal terjadi. Pelatih asal Italia ini menilai, Guardiola memang butuh waktu untuk menemukan metode yang pas dengan para pemain Manchester City.

Yang tak kalah penting, Ancelotti juga mengatakan, para pemain City harus mampu beradaptasi dengan metode Guardiola. "Untuk bisa memaksimalkan Guardiola, para pemain harus beradaptasi dengannya," kata Ancelotti.

"Masalah apapun yang ada, bekerja sama dengan orang-orang baru, membuat mereka mengerti apa yang ada di pikiran Guardiola, itu semua butuh waktu," kata Ancelotti yang pernah mencicipi Liga Inggris saat melatih Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.