Sukses

Bosan Liburan, Marquez Rindu Ngaspal di Lintasan MotoGP

Marquez sudah tidak sabar menguji RC2132 V di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, akhir bulan ini.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez seperti sudah tak sabar untuk segera mengaspal dengan RC213 V milik Repsol Honda. Rencananya, pembalap Repsol Honda itu bakal menguji motor barunya tersebut di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 30 Januari hingga 1 Februari 2017 mendatang.

Marquez mengaku sudah jenuh dengan libur panjang musim dingin. "Kami ingin segera melakukan tes pertama karena bulan lalu terasa begitu panjang. Saya pikir setiap pengendara merasakan hal serupa. Semua orang ingin berada di Malaysia untuk menjajal motor baru mereka. Tentunya kami juga akan menikmatinya," kata juara dunia MotoGP 2016 itu seperti dilansir Speedweek, Jumat (27/1/2017).

Pembalap Spanyol itu mengatakan pengujian pertama di tahun ini bisa dijadikan sebagai tolok ukur untuk melihat bagaimana kinerja motor RC213V. Karena biasanya pembalap cenderung menjajal sejumlah set up dan melihat apakah itu dapat berjalan positif atau tidak.

Terkait skenario untuk mempertahankan gelar juara dunia, ia mengaku belum bisa memberikan komentar. Menurutnya, akan ada evaluasi menyeluruh dari hasil pengujian sebelum pagelaran balap MotoGP 2017 dimulai.

"Setelah pengujian berakhir, kami akan melihat bagaimana motor bekerja, kemudian kami baru menentukan strategi. Tapi tentu saja saya harus menjadi cepat dan agresif ketika saya ingin berjuang untuk mempertahankan gelar," ucap Marquez.

"Kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik, dan melihat strategi apa yang akan dipilih nanti."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini