Sukses

5 Gosip Transfer Pemain Terpanas di Skuat MU

Empat hari jelang penutupan bursa transfer musim dingin, MU kebanjiran banyak gosip.

Liputan6.com, Manchester - Empat hari jelang penutupan bursa transfer musim dingin, Manchester United (MU) kebanjiran banyak gosip. Salah satunya kepergian sang kapten, Wayne Rooney.

Rooney merupakan pencetak gol terbanyak MU sepanjang sejarah. Striker berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak 250 gol dari 544 pertandingan bersama MU sejak 2004 sampai sekarang.

Dia sudah melewati rekor gol striker legendaris MU, Sir Bobby Charlton yang mencetak 249 gol. Charlton melakukan itu dalam 758 laga bersama MU pada 1956 hingga 1973.

Meski sudah mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak MU, masa depan Rooney di Old Trafford Stadium masih abu-abu. Dia bisa saja meninggalkan klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Berikut ada lima gosip transfer pemain yang kian panas di skuat MU. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Rooney digosipkan bakal meninggalkan MU di akhir bursa transfer musim dingin. Beberapa klub asal Tiongkok sudah mengincar tanda tangan mantan striker Everton tersebut.

Manajer Setan Merah, Jose Mourinho sendiri sudah mengatakan kalau dirinya tidak bakal melarang Rooney bila punya rencana ingin meninggalkan MU.  Mourinho sudah merestui Rooney hijrah ke Tiongkok.

"Saya tidak suka menahan siapa pun mereka bila memang ingin pindah ke China," kata Mourinho, seperti dilansir The Sun. "Itu soal hidup mereka. Uang begitu merajalela, hanya saja pengalaman juga menjadi hal penting," ujar mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan ini.

3 dari 6 halaman

Ivan Perisic

Pemain sayap Inter  Milan, Ivan Perisic disebut Sokkaa masuk dalam daftar incaran Mourinho. Untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut, MU harus bersaing dengan Liverpool dan Chelsea.

Mantan pemain Wolfsburg ini punya gaya permainan yang disukai Mourinho. Perisic merupakan salah satu pemain kreatif yang dimiliki Inter Milan. Dia sudah menciptakan 31 peluang dari 20 penampilan di Liga Italia musim ini.

Perisic juga sudah menciptakan tujuh gol. Selain itu, dia juga disiplin saat membantu pertahanan Inter Milan. Perisic sudah melakukan 23 intersep, 12 clearances, dan tiga blok.

4 dari 6 halaman

Franck Kessie

Tak banyak yang mengetahui mengenai rencana MU mendatangkan wonderkid Pantai Gading, Franck Kessie. Dia digadang-gadang sebagai titisan gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Meski baru berusia 20 tahun, Kessie sudah menjadi andalan di lini tengah Atalanta. Dia sudah bermain sebanyak 16 kali di Liga Italia musim ini, 14 di antaranya bermain selama 90 menit.

Kessie sudah mencetak enam gol, menyumbang satu assists, dan menciptakan 13 peluang. Ketika membantu lini pertahanan Atalanta, dia melakukan 18 intersep, 12 clearances, dan dua blok.

5 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann juga dikabarkan tinggal menunggu waktu bergabung dengan MU. Bahkan, manajemen Setan Merah sudah menyiapkan nomor punggung spesial untuk Griezmann.

Dikutip dari The Sunder People, MU kabarnya sudah mendapat kesepakatan verbal dengan pihak Griezmann pada bursa transfer musim dingin ini. Kesepakatan itu adalah nomor punggung untuk Griezmann, yakni 7, nomor yang dipakai sang pemain di Atletico Madrid dan Timnas Prancis.

Nomor 7 di skuat MU sendiri merupakan angka keramat. Sebab, hanya pemain spesial yang bisa memakai nomor tersebut. Nama-nama pemain besar MU yang sukses mengenakan nomor 7 adalah George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, Cristiano Ronaldo, dan idola Griezmann, David Beckham.

Manajemen MU juga dikabarkan sudah menjalin kesepakan dengan pihak Atletico Madrid. Keduanya sudah sepakat dengan nilai transfer Grizmann, yakni 70 juta pounds.

Angka ini lebih kecil dari yang disebutkan sebelumnya, yakni 100 juta pounds. Klausul kontrak Griezmann di Atletico Madrid yakni mencapai 86 juta pounds.

6 dari 6 halaman

Victor Lindelof

Sepanjang Januari 2017, bek Benfica, Victor Lindelof santer dikabarkan segera merapat ke Old Trafford Stadium. Setan Merah telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Benfica dan Lindelof. MU menyiapkan Lindelof sebagai tandem bagi Eric Bailly di jantung pertahanan.

Namun, hingga empat hari jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin, pemain berusia 22 tahun itu belum juga diperkenalkan oleh MU.

Dikutip dari Mirror, Mourinho berniat membatalkan tranfer Lindelof karena penampilan Marcos Rojo di lini pertahanan MU semakin membaik. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Chelsea yang juga tertarik mendatangkan bek asal Swedia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini