Sukses

Bima Sakti Dampingi Luis Milla Latih Timnas Indonesia

PSSI menunjuk Bima Sakti menjadi asisten pelatih timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menunjuk Bima Sakti menjadi asisten pelatih timnas Indonesia mendampingi Luis Milla. Pria yang musim lalu menjabat sebagai asisten pelatih Persiba Balikpapan itu disiapkan PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa luis Milla bakal didampingi empat asisten pelatih. Bima Sakti terpilih sebagai pelatih lokal yang disiapkan untuk menyerah ilmu dari eks pelatih timnas Spanyol U-21 tersebut.

"Asisten pelatih keempat Bima Sakti. Dia dipilih karena mumpuni. Ke depannya saya ingin dia jadi pelatih utama timnas," kata Edy di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Edy melanjutkan, Luis Milla membawa dua asisten pelatih dari Spanyol. Sedangkan satu orang lagi punya tugas ganda, yakni sebagai asisten pelatih sekaligus penerjemah.

"Luis Milla membawa dua asisten pelatih dari Spanyol. Satu orang Spanyol sudah lama di Indonesia, namanya Simon," ujarnya. Simon sendiri mempunyai lisensi kepelatihan UEFA B.

Bulan depan, Mills mulai bekerja sebagai pelatih timnas Indonesia. PSSI saat ini sedang mencari tempat yang bagus untuk menjadi pemusatan latihan di dalam negeri. "Tempat latihan yang pertama di Karawaci, saya juga akan lihat di Halim," ujar Edy.

PSSI sendiri sudah memiliki agenda jangka panjang untuk Milla sebelum ke ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pada Januari hingga Februari, Milla bakal melakukan seleksi pemain hingga dua kali.

Setelah itu, Timnas Indonesia bakal melakukan pemusatan dalam negeri antara bulan Februari hingga April. Kemudian, PSSI bakal membawa timnas Indonesia ke Spanyol untuk melakukan try out. Agenda ini bakal berlangsung pada Mei hingga Juli 2017.

PSSI memilih Spanyol sebagai tempat try out dengan beberapa pertimbangan. Edy menyebut fisik pemain timnas Indonesia dan Spanyol sangat mirip. Selain di Spanyol, timnas Indonesia juga bakal melakukan pemusatan latihan di Jepang dan Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini