Sukses

Coutinho Masih Berpotensi Gabung Barcelona

Liverpool memperpanjang kontrak Coutinho untuk menjauhi kerjaran Barcelona.

Liputan6.com, Liverpool - Perpanjangan kontrak jangka panjang tidak akan menghalangi bintang Liverpool, Philippe Coutinho untuk meninggalkan Anfield. Hal itu dilontarkan langsung oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Mantan bek andalan Liverpool dan timnas Inggris itu yakin, The Reds tetap bisa kehilangan Coutinho. Meskipun, pemain 24 tahun itu akan menetap sampai 2020 dan mendapat gaji 200 ribu pounds atau setara 3,3 miliar rupiah per pekan. Menurut Carragher, mantan pemain Inter Milan itu masih bisa mengalihkan perhatiannya kepada Barcelona atau Real Madrid.

"Kami sudah punya banyak pemain Liverpool di masa lalu yang telah menandatangani kontrak besar kemudian pindah," ujar Carragher.

Pengalaman itu juga yang membuat Coutinho dapat mengikuti jejak pendahulunya. Bagi Carragher, tidak adanya harga klausul pelepasan menjadikan status Coutinho tidak berarti apa-apa. Karena, klub peminatnya bisa mentransfernya dengan tanpa patokan harga.

Liverpool, disebut Carragher tidak jauh berbeda dengan klub lain selain Barcelona dan Madrid. Karena, jika salah satu dari keduanya menginginkan pemain Liverpool, dan siap membayar harga yang klub tetapkan, maka si pemain akan pergi.

"Karena, 99 persen dari pemain ingin bermain untuk kedua klub itu. Jika itu terjadi, jika mereka luar biasa bagi Liverpool, maka Anda harus berterima kasih kepadanya, seperti yang kami lakukan dengan Luis Suarez," Carragher menuturkan.

Sebelumnya, legenda Barcelona dan timnas Brasil, Ronaldinho mengatakan, bahwa klub asal Katalan itu tengah memantau Coutinho. Dukungan agar Coutinho bermain di Barca juga dilontarkan Rivaldo, mantan bintang timnas Brazil yang juga pernah berkostum Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

Video Terkini