Sukses

MotoGP: Kehebatan Vinales Bikin Bos Yamaha Takjub

Vinales tidak tertekan menggantikan peran Lorenzo di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Madrid - Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, takjub dengan cara Maverick Vinales beradaptasi. Vinales, yang mencatatkan waktu tercepat pada uji coba pascamusim di Valencia, juga membuat Meregalli terkejut.

Vinales menjalani uji coba pacsa musim di Valencia, Spanyol. Setelah itu, Yamaha melakoni tes lagi dan catatan waktu antara Vinales dengan seniornya, Valentino Rossi dan hasilnya sangat tipis.

"Menurut saya ini berdasarkan dua uji coba pascamusim, tak cukup menilai rider hanya dari dua uji coba. Pendapat saya ini berdasarkan dua uji coba pascamusim," tutur Meregalli, seperti dilansir Crash.   

"Tapi, bila mesti menilai, saya dapat katakan, dia telah siap. Yang paling mengesankan ketenangannya, dan ia cepat. Ia bisa langsung nyaman di atas motor yang benar-benar berbeda hanya dalam setengah hari," paparnya.

Selain itu, Meregalli juga memuji karakter pembalap asal Spanyol tersebut. Menurut dia Vinales punya ketenangan, kecepatan, dan kecerdasan untuk mengendarai motor di ajang MotoGP. Apalagi, Vinales mengendarai motor Jorge Lorenzo ketika tes pasca musim.

"Entahlah, mungkin dia hanya menyembunyikan tekanan, karena kami tak merasakannya selama uji coba. Tapi setidaknya, pada hari pertama, ia langsung nyaman bekerja," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.