Sukses

Alasan Supardi Kembali Perkuat Persib

Persib kembali panggil Supardi untuk memperkuat di Piala Presiden dan kompetisi resmi 2017.

Liputan6.com, Bandung - Supardi Nasir kembali berseragam Persib Bandung. Bek kanan yang membawa Persib juara ISL 2014 ini memilih untuk pulang ke klub lama setelah musim sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC.

Supardi mengaku sangat terharu serta bahagia bisa kembali berkostum biru. Salah satunya alasan pulang karena ingin kembali membawa Persib meraih gelar tertinggi di sepakbola tanah air.

"Saya merasa tertantang untuk kembali.Beban sebenarnya kalau adaptasi nggak terlalu sulit, karena sempat kerja sama dengan sebagian pemain. Saya terpanggil kembali setelah ngobrol dengan teman-teman aku yang ingin berprestasi di tim ini," katanya saat ditemui di Mess Persib, Kamis (26/1/2017).

Selain itu, menurut Supardi, faktor kesehatan sang istri yang tengah menjalani pengobatan di Bandung menjadi alasan lain dirinya mempertimbangkan Persib sebagai pelabuhannya musim ini.

"Itu pertimbangan untuk memudahkan, kebetulan istri aku kalian tahu sendiri, terakhir itu patut disyukuri pasca operasi perkembangan istri signifikan, dokter minta tahan, tolong jaga makan," katanya.

"Kalau cek sementara di Pekanbaru hasilnya kirim ke sini, bisa balik lagi. Aku beberapa kali nggak nemanin istri, istri butuh perhatian, tapi kita ingin berprestasi, bukan berarti mengecilkan tim sebelumnya, mereka juga bagus tapi karena aku pernah kerja lama di Persib dan keluarga support aku lebih jadi ikuti keluarga."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Berakhir

Supardi mengatakan, kontraknya bersama Sriwijaya FC bakal berakhir akhir bulan ini. Fakta ini sekaligus memudahkan kepindahannya dari Sriwijaya FC ke Persib Bandung.

"Selesai dalam artian kontrak kita sampai Februari, tapi kita ingin keluar kita buat surat dan hingga kini masih menunggu proses surat keluar," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini