AC Milan Terancam Ditinggal Donnarumma

Oleh Thomas pada 26 Jan 2017, 16:30 WIB
Gianluigi Donnarumma

Liputan6.com, Milan- AC Milan terancam kehilangan kiper berbakat Gianluigi Donnarumma. Pemuda Italia itu meminta kenaikkan gaji yang hampir mustahil dapat dipenuhi oleh I Rossoneri.

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan habis Juni 2018. Milan berusaha memperpanjangnya. Pemain 17 tahun itu diharapkan jadi legenda di Milan. Di usia 16 tahun, Donnarumma sudah bisa merebut posisi kiper utama.

Sayangnya usaha Milan menemui jalan buntu. Agen Donnarumma, Mino Raiola, membuat negosiasi perpanjangan kontrak menjadi lebih rumit. Raiola baru mau melakukan negosiasi bila Milan sudah resmi dijual ke investor Tiongkok Maret nanti.

Tak hanya itu, Raiola dikabarkan Sky Italia akan membuat permintaan 'gila' kepada AC Milan. Raiola ingin gaji kliennya menjadi 10 juta euro per tahun pada kontrak baru tersebut.

Akan sangat sulit bagi Milan untuk mengabulkan permintaan Raiola ini. Donnarumma masih terlalu belia untuk mendapatkan bayaran sebesar itu.

1 of 2

Terlalu Mahal

Raih Trofi Perdana, Donnarumma Siap Lampaui Buffon
Gianluigi Donnarumma berhasil meraih gelar perdana dalam kariernya dengan mengantar AC Milan meraih Piala Super Italia 2016 pada Sabtu (24/12/2016). Kiper berusia 17 tahun ini membawa Rossoneri menang adu penalti 4-3 atas Juve. (AFP/Karim Jaafar)


Standar gaji di Serie A juga tidak ada yang sebesar permintaan Raiola. Sebagai catatan, pemain dengan gaji tertinggi di Serie A saat ini adalah bomber Juventus Gonzalo Higuain dengan bayaran 7,5 juta euro per tahun.

Pemain-pemain AC Milan juga tak ada yang bergaji di atas lima juta per musim. Carlos Bacca sebagai pemain dengan gaji terbesar di Milan dalam setahun hanya dibayar 3,5 juta euro.

Raiola berani meminta gaji tinggi karena kliennya diincar klub-klub besar Eropa. Real Madrid dan Juventus sangat berminat pada Raiola.

Lanjutkan Membaca ↓