Sukses

Semen Padang Optimistis Lolos Fase Grup Piala Presiden

Semen Padang berada di Grup 5 Piala Presiden bersama Madura United, Perseru Serui, dan PSCS Cilacap.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang optimistis lolos dari fase grup pada turnammen Piala Presiden 2017 yang akan bergulir mulai 4 Februari nanti. Tim berjuluk Kabau Sirah itu masuk di Grup 5 bersama Madura United, Perseru Serui, dan PSCS Cilacap. Laga grup ini akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur.

"Untuk tahap pertama ini, kami menargetkan lolos dari babak penyisihan dulu. Selanjutnya baru mempersiapkan target pada babak berikutnya," kata asisten pelatih Semen Padang Delfi Adri di Padang, Kamis (26/1/2017), seperti dinukil dari Antara.

Dia menyatakan peluang timnya lolos ke perempat final cukup besar. "Di grup lima tim yang harus diwaspadai Madura United (MU) karena salah satu tim terkuat dan berada diperingkat ketiga Torabika Soccer Champions 2016. Ditambah lagi, mereka juga tuan rumah. Namun, bukan berarti tim lain tidak kami waspadai," Cuap Delfi.

Untuk menghadapi turnamen ini, timnya fokus dalam memberikan latihan kepada para pemain. "Dengan waktu yang singkat hingga 4 Februari, membuat kami harus mempersiapkan tim dengan cepat, melakukan latihan dengan rutin setiap pagi dan sore hari, hal ini guna mempersiapkan pemain siap turun ke lapangan," paparnya.

Soal waktu persiapan yang terbatas, Delfi mengatakan semua peserta merasakan. "Tidak apa-apa karena Piala presiden ini merupakan program pra musim dari PSSI," ujarnya.

Saat ini, pihaknya sedang menyeleksi beberapa pemain yang sebelumnya merupakan hasil rekomendasi manajemen tim untuk mengisi beberapa posisi. "Ada beberapa pemain yang sedang mengikuti seleksi. Kami akan pantau perkembangan mereka sebelum mereka direkrut," ujarnya.

Beberapa posisi yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi musim 2017 ini yakni, kiper dan posisi bek kiri. "Seleksi untuk posisi kiper saat ini ada Wawan Hendrawan dan M. Ridwan. Kedua dalam tahap penilai kami dan salah satu yang terbaik dari mereka akan kami pilih," pungkas Delfi.

Pada ajang Torabika Soccer Championship 2016, Semen Padang finis di peringkat delapan klasemen akhir. Skuat asuhan Nilmaizar ini mengoleksi 52 poin dari 34 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.