Persiba Ingin Rekrut Pemain Berlabel Timnas

Oleh Abelda Gunawan pada 26 Jan 2017, 15:15 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan Timo Schenunemann

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan ingin mendatangkan pemain berlabel tim nasional Indonesia untuk kompetisi musim 2017. Pemain tersebut di posisi bek dan striker.

Untuk bek, Persiba sangat menginginkan Rudolof Yanto Basna. "Dia pemain bagus termasuk bintang di Indonesia. Kalau dapat dia, akan bagus buat kami," kata pelatih Persiba Timo Schenunemann kepada Liputan6.com di Balikpapan, Kamis (26/1/2017). Sayangnya, Basna sudah memutuskan bergabung ke Sriwijaya FC.

Menurut Timo, pemain berlabel timnas secara otomatis langsung masuk dalam skuat berjuluk Beruang Madu. Pemain ini tidak perlu mengikuti proses seleksi seperti pemain lainnya. "Kalau pemain bintang seperti Yanto Basna sudah tak perlu seleksi lagi," ucapnya.

Sementara untuk posisi striker, Timo mengaku belum menemukan sosok pemain diinginkan guna ditandemkan dengan striker asing, Marlon da Silva. "Jadi untuk dua posisi ini, center back dan striker, itu pun kalau ada dan cocok kontraknya," ujarnya.

Timo mengaku sudah mengantongi nama striker lokal yang hendak direkrut. "Identitasnya belum bisa disampaikan ke publik. Pemain ini pernah memperkuat Persiba saat masih junior dahulu," paparnya.

Namun, prioritas utama Persiba sekarang adalah merekrut dua pemain asing berkualitas di sektor tengah dan belakang. "Saya sudah percaya dengan skuat sekarang, tinggal kita cari tambahan dua pemain asing yang betul-betul berkualitas," ucapnya.

Timo mengatakan pihaknya sudah menuntaskan proses seleksi pemain pada pekan ini. Sehingga tidak ada lagi pencoretan dan segera memperoleh kontrak dari Persiba. "Supaya segera dikontrak agar pemain semangat latihannya. Jadi tambahan cuma dua pemain," tandasnya.