Sukses

Juventus Vs AC Milan: Kalah, Montella Merendah

Menurut Montella, AC Milan belum selevel dengan Juventus.

Liputan6.com, Turin - Usai kalah dari Juventus di perempat final Coppa Italia, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyebut timnya memang belum sehebat sang lawan. Menurut Montella, AC Milan akan belajar dari kekalahan tersebut.

"Tentu saja kami belum selevel dengan Juventus," ucap Montella kepada Rai Sport usai pertandingan, seperti dikutip dari Football Italia.

Pada laga Juventus vs AC Milan ini, Milan yang berlaku sebagai tamu di Juventus Stadium, kembali kebobolan dua gol di menit-menit awal, lewat Paulo Dybala dan tendangan bebas Miralem Pjanic. Juventus hanya butuh waktu 21 menit untuk unggul 2-0.

Ini mengulangi apa yang terjadi saat AC Milan dikalahkan Napoli di Serie A akhir pekan lalu. Rossoneri akhirnya cuma bisa membalas satu gol lewat Carlos Bacca di menit ke-53.

AC Milan semakin kesulitan menyamakan kedudukan setelah gelandang mereka, Manuel Locatelli, diberi kartu merah semenit kemudian.

"Juventus menekan dengan hebat. Mereka memanfaatkan dua peluang itu dengan kualitas yang mereka punya. Kami agak lambat di babak pertama dan banyak menguasai bola, tetapi mereka tidak memberi kami ruang untuk masuk ke pertahanan mereka," ujar Montella.

Namun, Montella tetap yakin, AC Milan bisa bermain seperti di 30 menit terakhir. Ia juga meyakini Milan akan mampu memenangi banyak pertandingan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gampang Menyerah

"Kami sudah sering menunjukkan bahwa kami tak gampang menyerah. Saya puas dengan permainan kami. Kami sudah berada di jalur yang benar dan memulai proyek (pemain muda) ini. Saya tidak merasa strategi kami salah dalam pertandingan ini. Juventus saja yang memang sangat kuat," ungkapnya.

Pada pertandingan tersebut, pemain anyar Milan, Gerard Deulofeu melakukan debutnya. Ia masuk pada menit ke-80, menggantikan Carlos Bacca.
Pemain Juventus, Gonzalo Higuain berusaha merebut bola dari pemain AC Milan, Manuel Locatelli pada laga perempat final Coppa Italia di Juventus Stadium, Turin, (25/1/2017). Juventus menang 2-1. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
"Saya mencoba mengenalkannya. Kenyataannya dia bermain cukup bagus. Dia menciptakan peluang," sambung Montella.

Dengan kekalahan ini, Milan gagal memanfaatkan peluang meraih gelar musim ini. Sedangkan di Serie A, mereka semakin tertinggal jauh dari Juventus.

"Saya harap saya dapat lebih realistis ketimbang optimis," ujar Montella.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini