Sukses

Merpati Bali Siap Tempur di Kompetisi Basket Putri Nasional

Merpati Bali akan diperkuat delapan pemain yang ikut pelatnas basket putri.

Liputan6.com, Denpasar- Merpati Bali sudah siap tempur di kompetisi Basket Putri Nasional musim ini yang akan digelar mulai 2 Februari mendatang di Bali. Merpati Bali mengandalkan delapan pemain yang ikut pelatnas timnas basket putri yang akan berlaga SEA Games 2017.

Kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia pada tahun ini akan digelar sebanyak tiga seri dari bulan Februari sampai dengan awal April mendatang. Kompetisi pertama akan dimainkan di GOR Merpati Denpasar, dari tanggal 2 s/d 7 Februari yakni “Merpati Women Basketball Challenge 2017”.

Pada acara launching tim sekaligus perkenalan kostum baru (jersey 777) yang berlangsung Rabu (25/1/2017) di Level 21 Mall Denpasar, seluruh pemain mengaku sudah tidak sabar untuk bertanding di seri pertama

“Bermain di hadapan keluarga dan pendukung kami yang hadir langsung di GOR Merpati Denpasar nanti, tentu membuat saya dan teman-teman pastinya akan termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Semoga di seri ini kami mampu mengatasi lawan-lawan kami dan semua pemain Merpati Bali tidak mengalami cedera,” ujar Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, Power Forward andalan Merpati Bali asal Gianyar.

Kadek Pratita Citta Dewi pemain asal Denpasar, juga optimis jelang dimulainya seri pertama nanti. Namun ia tetap mengingatkan timnya untuk tidak percaya diri berlebihan dan fokus pada setiap pertandingan.

“Selama ini kita semua sudah berlatih keras dalam pemusatan latihan yang intensif di Jakarta dan juga telah mengikuti uji coba di dua turnamen pra musim. Bermain di rumah sendiri juga memberikan semangat yang lebih. Namun, jangan sampai kita menganggap remeh lawan dan justru akan berbalik menjadi bumerang untuk kami. Yang jelas, pelatih dan coaching staff selalu mengingatkan kita secara detail dalam setiap latihan untuk fokus dan respek mulai dari hal yang paling kecil,” komentar Citta, pemain asal Bali yang terpanggil dalam seleksi pelatnas Sea Games 2017 bersama rekannya Ayu tersebut.

Meski menyandang predikat runner up di musim lalu dan terpanggilnya 8 pemain Merpati Bali dalam seleksi Pelatnas Sea Games 2017, bukan bearti membuat tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi ini dengan mudah dapat merajai kompetisi basket putri nasional tahun ini. Sebaliknya, dengan bertambahnya tiga tim pendatang baru, tentunya akan membuat persaingan tahun ini semakin sengit, guna mencari empat tim teratas yang akan melaju hingga ke grand final pada awal April mendatang.

Selain Merpati Bali, 6 tim yang dipastikan akan berpartisipasi di seri pertama nanti adalah juara bertahan Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Tenaga Baru Pontianak, Tanago Fresian Jakarta, Merah Putih Predator Jakarta dan Flying Wheel Makassar.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan seri pertama kompetisi basket putri nasional tahun 2017. Juga kepada rekan-rekan media dan seluruh sponsor yang menjadi mitra kami. Untuk para pemain, pesan saya bermainlah dengan penuh semangat untuk kebanggaan Bali, terlepas kalah dan menang itu adalah bagian dari kompetisi. Semoga ajang ini bisa menulakan virus basket di Bali agar semakin berkembang baik lagi, mulai dari pembinaan basket usia dini hingga pada levelan kelompok umur,” ujar pemlik Merpati Bali, Deddy Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini