Sukses

Enrique Bicara Soal Keunikan Messi di Barcelona

Di musim ini, Messi telah menyumbang 28 gol dari 26 pertandingan untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Hadapi Real Sociedad pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2016/2017 di Camp Nou, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB, pelatih Barcelona Luis Enrique hampir pasti menurunkan kekuatan terbaiknya. Lionel Messi pun besar kemungkinan tampil sebagai starter.

Saat ini Barcelona sedang diusik permasalahan cedera. Itu karena mereka kehilangan dua pemain terbaiknya. Mereka adalah Andres Iniesta dan Sergio Busquets. Pemain terakhir didera cedera saat Barcelona melawan Eibar.

Akibat absennya Iniesta dan Busquets, Enrique tentu akan mengerahkan semua pemain terbaik yang tersisa untuk menghadapi Sociedad. Kontribusi Messi menjadi sesuatu yang paling dibutuhkan Barcelona untuk melawan Sociedad.

"Perkembangannya sangat jelas dan itu telah berjalan seiring meningkatnya kedewasaannya. Ia adalah pemain yang tak membutuhkan kekuatan fisiknya dan itu membuatnya unik," kata Enrique di situs Barca.

Barcelona sendiri belum berada dalam situasi yang aman. Itu karena mereka hanya bisa mengukir kemenangan 1-0 saat melakoni leg perdana delapan besar di markas Sociedad, Estadio Municipal de Anoeta. Satu gol Barcelona didapat lewat penalti Neymar Jr di menit ke-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kans untuk Sociedad

Artinya, masih ada kesempata bagi Sociedad untuk membuat kejutan dan membalikkan keadaan. Terlebih, mengalahkan Blaugrana tak menjadi sesuatu yang mustahil bagi mereka. Dalam tujuh pertemuan terakhir, Sociedad mampu mengukir tiga kemenangan.

Para pemain FC Barcelona merayakan gol Neymar Jr. saat melawan Real Sociedad pada laga prempat final Copa Del Rey di Anoeta stadium, San Sebastian,  Kamis (19/1/2017). Barcelona menang tipis 1-0. (AP/Alvaro Barrientos)
Untungnya, Barca bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri. "Copa del Rey adalah kompetisi yang atraktif dan memiliki kenangan hebat bagi kami. Kami tak bermain di Anoeta, tapi di Camp Nou, dan ada banyak aspek positif bagi kami," jelas Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi