Ternyata Ini Faktor MU Belum Mampu Saingi Chelsea

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Jan 2017, 09:00 WIB
Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhir-akhir ini terus menunjukkan performa terbaik. Meski masih bertenger di posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris, MU terus mencatat hasil memuaskan.

Menurut legenda MU, Sir Alex Ferguson, manajer saat ini Jose Mourinho telah mengilhami kemajuan tim. Menurut Ferguson, ketidak beruntunganlah yang membuat MU belum bisa menyaingi Chelsea sebagai penantang juara liga musim ini.

Dikatakan Ferguson, pelatih asal Portugal itu, telah bekerja dengan baik. Datang ke MU sangat tidak mudah, apalagi harus mengubah peruntungan klub.

"Dia telah memiliki cengkeraman di klub ini, Anda bisa melihatnya. Tim ini bermain bagus sekali dan dia sangat tidak beruntung. Dia sudah enam kali seri, saya kira 1-1. Saya kira tanpa semua seri itu, mereka akan menyaingi Chelsea," kata Ferguson.

Ferguson merasa Mourinho pelan tapi pasti telah meningkatkan perannya di Old Trafford. "Saya kira Jose Mourinho kini telah menemukan solusi. Ada periode pada awal musim ketika dia tidak tepat memutuskan dan emosinya bercampur aduk. Anda lihat dia sekarang, dia tenang dan terkendali."

Menurutnya, MU kini menjadi cermin manajernya. Tim ini bermain dengan energi penuh, determinasi dan keinginan untuk menang.

Mendapat pujian seperti itu, Mourinho tak mau besar kepala. "Jujur saya saya tidak mau berkomentar soal Ferguson. Dia orang penting bagi klub ini, jadi saya lebih baik tidak mengomentari pernyataannya yang baik atau buruk," ucap manajer MU itu.

"Lagipula selama ini dia memang selalu mendukung saya. Kami saling berkirim sms bahkan ketikan saya pergi ke Italia dan Spanyol," katanya menambahkan.