Sukses

Duet Rossi-Vinales Bikin Bos Yamaha Bangga

Liputan6.com, Tokyo - Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, meyakini duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menjadi superteam ajang MotoGP. Jarvis mengaku bangga dapat menggabungkan Rossi dan Vinales.

Rossi berstatus juara dunia sembilan kali, sedangkan Vinales dinilai sebagai pembalap muda potensial yang segera bersinar di MotoGP. Jarvis percaya, duet Rossi dan Vinales tidak kalah dengan ketika Movistar Yamaha masih diperkuat Jorge Lorenzo.

Menurut Jarvis, dua rider ini lapar akan kemenangan, sehingga itu akan berdampak bagus bagi timnya kala berkiprah di MotoGP 2017. Pengalaman segudang yang dimiliki Rossi juga dapat memengaruhi performa Vinales, yang baru menginjak usia 22 tahun.

"Kami memiliki superteam bersama Vale (Rossi) dan Mack (Vinales), keduanya begitu unik. Kami memiliki legenda seperti Vale dengan karier yang sangat luar biasa," ujar Jarvis, seperti dilansir Sport Rider.

"Sementara Mack, saya rasa dia yang terbaik dari semua rider muda saat ini. Namun, kami tidak akan meremehkan para pesaing, sebab musim ini tidak akan berjalan mudah," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karakter Vinales

Selain itu, Jarvis berpendapat, karakter Vinales yang lebih tenang membuat dia senang dan lega. Dia menilai, pembalap dengan karakter seperti Vinales bakal lebih gampang diajak bekerjasama.

"Mack pembalap yang sangat baik, tak terlalu rumit, begitu kesan saya. Saya telah bertahun-tahun terlibat dalam 'permainan' (MotoGP) ini, menghadapi banyak karakter rider yang berbeda," jelas Jarvis.

"Mack tentu memberi angin segar bagi tim kami. Dia begitu termotivasi dan kami tidak dapat berharap lebih dari dia," ungkap pria asal Inggris ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini