Sukses

Rotasi Pemain di Barcelona Tidak Berlaku untuk Messi

Messi akan selalu dimainkan Barcelona selama tidak alami cedera.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique memang menerapkan rotasi belakangan ini untuk timnya. Itu dikarenakan jadwal padat yang dihadapi Barcelona musim ini.

Pemain yang tidak istirahat sangat rentan terkena cedera. Ini dialami oleh Sergio Busquets yang tetap dimainkan saat Barcelona gilas Eibar 4-0 di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Seperti dilansir Marca, fakta ini membuat Enrique makin peduli dengan rotasi pemain. Meski demikian, ini tak berlaku untuk Lionel Messi.

Sebagai inspirator tim, Enrique siap ambil resiko jika Messi cedera gara-gara tetap dimainkan. Ini menunjukkan besarnya pengaruh Messi untuk Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Ingin Main

Lagipula, sikap Messi yang selalu ingin bermain turut menentukan sikap Enrique. Dia pun akhirnya tetap memainkan Messi di leg kedua perempat final Piala Raja melawan Real Sociedad pada Jumat (27/1/2016) dini hari WIB.

Terakhir kali Messi diistirahatkan saat Barcelona menghadapi Hercules di 16 besar Piala Raja. Sedangkan di laga lain, Messi nyaris selalu tampil 90 menit.

Terakhir kali pemain berjulukan La Pulga ini ditarik keluar saat melawan Ajax di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini