Persiba Mulai Seleksi Pemain Asing

Oleh Abelda Gunawan pada 25 Jan 2017, 15:45 WIB

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan mulai menseleksi pemain asing yang akan direkrut di kompetisi Liga Super Indonesia. Setidaknya ada tiga pemain yang asing memperebutkan kuota sudah ditentukan PSSI.

“Hari ini beberapa pemain asing akan tiba di Balikpapan,” kata Pelatih Persiba, Timo Scheunemann, Rabu (25/1).

Timo menyebutkan sesuai jadwal hari ini akan tiba pemain Kirgizstan, Pavel Sedorenko. Pemain ini memperebutkan jatah pemain Asia dengan Strecko Mitrovic asal Australia yang terlebih dulu tiba di Balikpapan.

Pavel merupakan pemain tim nasional Kirgizstan terakhir 2016 lalu. Dia sempat bermain di Alga Bishkek dan Abdysh-Ata Kant.

Bersamaan waktunya, dua pemain asal Brasil Marlon da Silva dan Dedimar Fereira juga dijadwalkan tiba di Balikpapan. Hanya Marlon da Silva yang sudah memastikan memperoleh kontrak semusim bersama tim ‘Beruang Madu’.

“Bersama gerbong Brasil Marlon Da Silva  dan Dedimar Fereira. Mitrovic datang duluan, dia akan diadu sama Pavel,” ujarnya.

Adapun Dedimar Fereira akan menjalani proses seleksi bersama pemain lainnya. Pemain biasa berposisi sebagai bek diharapkan menjadi palang pintu yang tangguh di Persiba.

“Kalau Marlon dia tidak seleksi lagi, karena dia striker bagus. Kalau Dedimar nanti kita lihat dia di lapangan.”

Pemain asal Australia, Strecko Mitrovic optimistis mampu merebut kepercayaan pelatih guna memenuhi kuota pemain Asia. Dia sedang dalam kondisi yang maksimal agar mendapatkan perhatian tim pelatih Persiba.

“Saya dalam kondisi yang bagus dan saya senang bisa kembali bermain di Indonesia, bermain di Persiba Balikpapan,” paparnya.

Streckos sebenarnya sudah pernah bermain di kompetisi Indonesia bersama PSM Makasar selama dua musim 2010-2012 dan Deltras Sidoarjo musim 2013. Kemudian, dia hengkang ke klub di Cina dan terakhir membela Sabah FA.

“Pokoknya yang jelas saya sangat senang dan gembira bisa kembali lagi ke Indonesia untuk bermain sepak bola,” ujarnya.