Sukses

Maradona Persembahkan Kemenangan untuk Rossi

Pelatih Argentina, Diego Maradona tak mau berhenti bicara saat memberi keterangan pers usai timnya mengalahkan Meksiko 3-1 di Stadion Soccer City, Johannesburg.

Liputan6.com, Johannesburg: Pelatih Argentina Diego Armando Maradona tak mau berhenti bicara saat memberi keterangan pers usai timnya mengalahkan Meksiko 3-1 di Stadion Soccer City Johannesburg. Setelah ditunggu ratusan wartawan di ruang pers selama 20 menit, Maradonna muncul dengan wajah berseri-seri, sambil menghisap rokok cerutu.

Saat jumpa pers dimulai, pelatih berusia 49 tahun itu secara halus  diingatkan untuk mematikan cerutunya karena di ruang itu  tak dibenarkan merokok. Maradonna kemudian langsung "nyerocos" meski wartawan belum mengajukan pertanyaan. "Sangat menyenangkan bisa menjadi bagian dari para pemain dan tim. Saya sangat bangga," katanya.

Yang cukup unik, Maradona justru ingin mempersembahkan kemenangan itu kepada pembalap MotoGP Valentino Rossi yang sedang cedera. "Saya ingin mempersembahkan kemenangan ini kepada sahabat saya Valentino Rossi yang saat ini masih cedera," kata Maradona yang menjadi pahlawan saat membawa Argentina ke tangga juara Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Ketika ditanya mengenai pertandingan menghadapi Jerman nanti, Maradona menjawab, "Biarkan saya menikmati dulu kemenangan atas Meksiko. Anda bisa berpikir dan mengatakan apa pun tentang apa yang saya pikirkan tentang Jerman. Anda punya kekuasaan penuh untuk itu," katanya sambil bercanda.

Para petugas media tampak mulai gelisah karena waktu yang diberikan sudah habis, sementara mantan bintang sepakbola Argentina yang dikenal dengan gol Tangan Tuhan itu tidak habis-habisnya bicara. "Saya sebenarnya ingin menjawab pertanyaan lebih banyak tapi mereka menyuruh saya keluar," katanya sambil tertawa.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini