Sukses

Marquez Bosan Ditanya soal Isu Persekongkolan dengan Lorenzo

Isu persekongkolan pembalap Spanyol yakni Marquez dan Lorenzo sempat menjadi topik hangat di kalangan pencinta MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez tidak ingin terpancing oleh pertanyaan wartawan yang kembali mengangkat isu persekongkolan dengan Jorge Lorenzo yang pernah ramai pada 2015. Juara dunia MotoGP 2016 itu menegaskan ia tidak ingin membahasnya lagi.

"Saya tidak pernah mendengar soal itu. Tapi pada akhirnya kalau topik itu dilanjutkan lagi oleh Valentino, saya tidak mau membahasnya," beber Marquez seperti dikutip Motoblog, Rabu (25/1/2017).

Isu persekongkolan pembalap Spanyol yakni Marquez, Dani Pedrosa, dan Lorenzo sempat menjadi topik hangat di kalangan penikmat balap MotoGP di seluruh dunia. Ini tak lepas dari insiden kecelakaan yang menimpa pembalap Repsol Honda di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Saat itu Rossi terlihat sengaja menghentikan kecepatan Marquez dengan menjatuhkan pembalap yang dikenal The Baby Alien tersebut. Akibatnya pembalap Yamaha terkena hukuman berupa penalti di mana dia harus memulai balapan seri terakhir di GP Valencia dari posisi buncit.

Padahal saat itu Rossi mempunyai kans besar untuk merebut trofi kesepuluh sepanjang kariernya di kejuaraan balap motor, namun apa daya dirinya gagal setelah Lorenzo berhasil mengamankan podium pertama di seri terakhir setelah mendapatkan pengawalan dari Marquez dan Pedrosa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Pertahankan Gelar

"Yang saya tahu pada MotoGP 2015, saya finis ketiga di akhir kejuaraan."

"Musim lalu, saya juaranya dan untuk tahun ini adalah musim baru, dan saya akan berjuang untuk mempertahankan gelar ini," ungkap Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini