Sukses

Rampingkan Seleksi, Persiba Coret Pemain

Persiba akan menyeleksi 10 pemain lagi untuk kompetisi musim 2017.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan mulai mencoret sejumlah nama yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Sekadar informasi, tim berjuluk Beruang Madu itu tengah menyeleksi 14 pemain lokal yang akan dikontrak untuk kompetisi musim 2017.

"Kami menyeleksi nama-nama pemain sesuai kebutuhan Persiba," kata asisten pelatih Persiba Bima Sakti kepada Liputan6.com di Balikpapan, Rabu (25/1/2017).

Sudah empat pemain yang dicoret, yakni Tamsil Wijaya, Ilham Hadiyan, Abdul Manan, dan Gery Setia. Mereka dicoret karena masalah kualitas dan fisik.

Menurut Bima, kemampuan para pemain tak sesuai dengan kebutuhan tim yang diinginkan pelatih Kevin Scheunemaan. "Jadi memang disesuaikan dengan kebutuhan tim, bukan karena mereka jelek. Karena kompetisi ini juga pasti sangat ketat," ujarnya.

Persiba masih melanjutkan seleksi terhadap 10 pemain lain yang saat ini masih tersisa di Balikpapan. Pekan ini, Persiba akan mengumumkan daftar pemain yang direkrut.

Selanjutnya, Persiba akan fokus pada perekrutan dua pemain asing dan Asia untuk memperkuat komposisi permainannya. Pemain yang diincar bek, gelandang tengah, dan penyerang.

Sejauh ini, Persiba sudah mengantongi nama nama pemain pra kontrak. Mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie, Yoewanto Setya Benny, Iqbal Samad, Absor Fauzi, Fenky Turnando, Abdul Rahman, Heri Susanto, Gidion Victo Wai, Meikior Leideker Majefat, Siswanto, dan Marlon da Silva. Seluruh pemain ini selangkah lagi akan memperoleh kontrak permanen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini