Sukses

Rooney Masih Berguna bagi MU

Rooney sering dikritik musim ini. Bagaimana tidak, ia hanya mampu mencetak dua gol dalam 16 pertandingan Liga Inggris bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU) Jonny Evans mengaku yakin Wayne Rooney masih berguna bagi Setan Merah. Evans percaya karier Rooney belum habis.

Rooney sering dikritik musim ini. Bagaimana tidak, ia hanya mampu mencetak dua gol dalam 16 pertandingan Liga Inggris. Alhasil, mantan pemain Everton itu tak lagi masuk tim utama.

Meski demikian, pemain 31 tahun itu tak patah semangat. Ia terus bekerja keras sampai akhiirnya sukses memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton di MU dan Timnas Inggris. Rooney kini resmi jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Setan Merah dan The Three Lions.

“Bukan musim ini saja Rooney bermain untuk MU, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan bahwa ia telah bermain di sebagian besar pertandingan setiap musim dengan intensitas yang sama,” kata Evans di situs resmi klub.

“Rasanya luar biasa melihat cara dia melakukannya. Dia masih bisa memberikan banyak hal. Dia masih mencetak gol untuk MU dan saya pikir dia akan mendapatkan beberapa gol lagi sebelum musim berakhir,” Evans menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diincar Klub Tiongkok

Rooney sendiri kini sedang diincar klub Tiongkok. Mereka siap membayar pemain nasional Inggris itu satu juta pound (Rp 16 miliar) per pekan.

Tawaran mewah ini diharapkan akan membuat Rooney tergoda pindah ke Tiongkok musim panas nanti. Pasalnya gaji yang diterima Rooney lebih dari tiga kali lipat dibanding yang diberikan MU sebesar 300.000 pound per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United