Sukses

2 Tahun Lagi, Neymar Gusur Messi dan Ronaldo

Scolari menyebut Neymar bisa mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Shanghai - Mantan pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari optimistis striker Barcelona, Neymar bakal menjadi pesepak bola terbaik dunia dalam waktu dekat. Bahkan, Scolari menyebut Neymar bisa mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo merupakan pemain terbaik dalam satu dekade terakhir. Buktinya, dalam sembilan edisi gelar Ballon d'Or, mereka saling bergantian memenangkannya. Messi tercatat sudah meraih lima Ballon d'Or, sementara Ronaldo sudah empat.

Namun, kejayaan Messi dan Ronaldo dinilai Scolari bakal segera berakhir. Pria yang saat ini melatih klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande itu menyebut Neymar bisa meruntuhkan kejayaan keduanya.

"Ronaldo dan Messi selalu bersaing secara ketat untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dunia. Namun, dua tahun lagi, Neymar bakal satu level bersama mereka," katanya, dikutip dari EFE.

"Bisa saja, Neymar sudah mengungguli kualitas salah satu dari keduanya. Neymar merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih," ucap Scolari menegaskan.

Meski belum mendapat gelar pemain terbaik, Neymar sudah pernah memenangkan medali emas Olimpiade untuk Timnas Brasil. Mantan bintang Santos itu juga dinobatkan CIES Football Observatory  sebagai pemain termahal dunia, mengalahkan Messi dan Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi