Sukses

Mulai Kejar Juventus, Ini Kunci Sukses AS Roma

Juventus masih memiliki sisa satu laga lebih banyak dari AS Roma.

Liputan6.com, Roma - Pelan tapi pasti, AS Roma mulai memberikan tekanan besar kepada Juventus. Di klasemen Liga Italia 2016/2017, I Giallorossi kini hanya dipisahkan satu poin. Sukses itu didapat setelah Roma menaklukkan Cagliari 1-0.

Senin (23/1/2017) dinihari WIB, AS Roma meraih tiga poin lewat kemenangan 1-0 atas Cagliari di Stadio Olimpico. Pahlawan kemenangan mereka adalah Edin Dzeko. Ia mencetak gol tunggal Roma usai memaksimalkan Antonio Rudiger di menit ke-55.

Itu adalah kemenangan ke-15 yang diukir Roma. Juga lima kemenangan beruntun di mana mereka hanya kebobolan satu gol. Menurut pelatih Luciano Spalletti, Roma bermain dengan tingkat kesabaran yang tinggi.

"Kami tak tampil dalam permainan yang hebat, Cagliari menciptakan penumpukan di lini tengah dan kami mencoba untuk melakukan penyesuaian. Tim memiliki kesabaran, terus menjaga keseimbangan dan tidak panik," kata Spalletti, seperti dikutip Football Italia.

Meski begitu, AS Roma masih harus tetap menjaga kewaspadaan. Pasalnya, Juve memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak dari Roma. Jika menang, I Bianconeri akan kembali memiliki keunggulan empat poin atas Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Vital Dzeko

Terlepas dari hal itu, Dzeko adalah sosok penting di balik tren positif Roma di musim ini. Di semua kompetisi musim ini, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu sudah membukukan 20 gol dan enam assist dari 29 pertandingan.

Penyerang andalan AS Roma, Edin Dzeko. (Anglo Carconi/ANSA via AP)

"Dzeko menjadi pemain yang fundamental bagi kami saat ini. Ketika lawan menutup pertahanan, ia menjadi satu-satunya pemain yang kuat di udara. Ia memiliki fisik yang bisa dimanfaatkan di dalam kerumunan," tutur Spalletti.

"Ini adalah jalan panjang untuk dilalui. Kami harus tetap fokus untuk mendapatkan hasil seperti ini. Ada banyak tim yang bisa bangkit di klasemen. Seperti Inter (Milan) yang melaju begitu cepat. Begitu juga dengan (AC) Milan yang menunjukkan ide-ide bagus mereka saat melawan Napoli," Spaletti menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini