Sukses

Serena Lolos ke Perempat Final Australia Terbuka

Serena menyingkirkan pemain asal Ceko.

Liputan6.com, Melbourne- Petenis senior Serena Williams dipaksa bekerja keras oleh petenis Republik Ceko Barbora Strycova. Kemenangan 7-5, 6-4 membuat Serena memastikan tiket ke perempat final Australia Terbuka, Senin (23/1/2017).

Di babak perempat final, wanita 35 tahun itu akan menunggu pemenang pertandingan Rusia Ekaterina Makarova melawan petenis unggulan kesembilan asal Inggris Johanna Konta.

Petenis unggulan kedua asal Amerika Serikat itu tiga kali servisnya terpatahkan pada set pembuka di Rod Laver Arena dan kembali terpatahkan pada set kedua namun dia mampu membalikkan keadaan mendekati akhir pertandingan yang berlangsung satu jam 46 menit itu.

"Saya pikir dia pemain yang sangat pintar, dia bisa melakukan semuanya," kata Serena.

"Selalu bagus ada sesuatu yang bisa saya perbaiki dan saya tahu saya bisa melakukan servis lebih baik lagi."

Serena, yang sedang mengincar rekor gelar grand slam ke-23 di era profesional, sekarang telah mencatat 10 kali berturut-turut masuk perempat final di turnamen utama sejak AS Terbuka 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini