Sukses

Bertumpu Gol pada Ibrahimovic, Pemain MU Harus Belajar

MU masih tertahan di urutan keenam klasemen Liga Inggris, Ibrahimovic cetak gol terbanyak.

Liputan6.com, Manchester - Untuk kesekian kalinya Manchester United (MU) memperlihatkan dominasi yang percuma dalam sebuah pertandingan. Menguasai laga sejak awal, mereka malah tak mampu mengakhirinya dengan sebuah kemenangan.

Pemandangan terkini terlihat saat MU melawat ke markas Stoke City di Bet365 Stadium pada pekan ke-22 Liga Inggris 2016/2017, Sabtu (22/1/2017). Di laga tersebut, 65% penguasaan bola menjadi milik MU. Mereka juga menciptakan 25 tendangan percobaan dan delapan tendangan ke gawang.

Lucunya, hanya satu gol yang bisa dimaksimalkan MU. Itu pun hanya gol penyeimbang yang dicetak Wayne Rooney di menit ke-90+4. Sebelumnya, MU tertinggal lebih dulu akibat bunuh diri Juan Mata di menit ke-19.

"Kami telah mengatakan empat atau lima kali soal MU di musim ini, mengenai berapa kali mereka mendominasi. Tapi, sudah begitu banyak Anda (Jose Mourinho) mengatakan Anda tidak beruntung. Sekarang saatnya Anda mengatakan 'Ayo guys, (Zlatan) Ibrahimovic telah brilian sepanjang musim, ia tak bisa melakukannya di setiap pertandingan'," kata Alan Shearer, legenda Newcastle United, seperti dikutip Daily Star.

Jika melihat kontribusi pemain MU di musim ini, hanya Ibrahimovic satu-satunya yang bisa diandalkan untuk mencetak gol. Sejak hadir di musim panas 2016, pemain berusia 35 tahun itu sudah mencetak 19 gol dan enam assist dari 30 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gap yang Jauh

Satu-satunya pemain MU yang bisa mendekati torehannya adalah Mata dengan koleksi tujuh gol. Lalu, ada Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Anthony Martial, yang masing-masing sudah mengantongi enam gol.

Striker Manchester United Wayne Rooney mencetak gol bersejarah ke gawang Stoke City pada laga Premier League di Stadion Britannia, Stoke, Sabtu (21/1/2017). (AFP/Lindsey Parnaby)

Itu yang membuat Shearer mendesak pemain seperti Rashford, Martial, Rooney, Henrikh Mkhitaryan, dan Pogba untuk bisa membantu Ibrahimovic dengan menyumbang gol. Jika terus-terusan bertumpu pada Ibrahimovic, MU juga akan kesulitan.

"Pemain lain juga harus mulai berkontribusi dengan gol," timpal Shearer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini