Sukses

Enrique: Tak Ada yang Bisa Gantikan Iniesta di Barcelona

Enrique sesalkan cederanya Iniesta usai membela Barcelona di Piala Raja.

Liputan6.com, Jakarta Luis Enrique menyesalkan absennya Andres Iniesta saat Barcelona dijamu Eibar di Municipal Ipurua, Senin (23/1/2017). Iniesta cedera betis saat memperkuat Barcelona lawan Real Sociedad di Piala Raja.

Cederanya tidak begitu serius, tapi Enrique memilih untuk tidak membawa Iniesta. Eks pelatih Celta Vigo ini sepertinya ingin memainkan Iniesta di laga yang lebih sulit.

Bagi Enrique, peran Andres Iniesta di lini tengah Barcelona saat ini belum tergantikan. Meski, ditegaskannya, absennya Iniesta tak akan mengubah gaya bermain Barcelona.

"Saya punya banyak pemain bagus di posisi itu, semuanya punya peluang untuk mengontrol lini tengah, tapi saya tak pernah melihat seseorang mirip Iniesta," katanya seperti dikutip soccerway.

Kondisi Iniesta musim ini memang tidak ideal. Dia baru enam kali menikmati tampil selama 90 menit.

Enrique punya alasan untuk istirahatkan Iniesta. "Dia hanya selesaikan enam laga karena sebagai pelatih, saya ingin istirahatkan dia saat ada kesempatan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Iniesta

Ada beberapa opsi bagi Enrique di posisi lini tengah. Dia punya banyak pemain seperti Rafinha, Ivan Rakitic atau Andre Gomes.

Meski begitu, Enrique belum mau ungkap siapa yang akan gantikan Iniesta."Tak ada pemain di area itu yang punya kesempatan lebih dibandingkan pemain lainnya," katanya.

"Saya punya banyak pilihan di lini tengah. Siapa yang akan bermain tergantung kepada lawan. Banyak faktor yang menentukan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.