Sukses

2 Klub Elite Liga Inggris Ini Ternyata Pernah Tawar Paolo Maldini

Paolo Maldini masuk ke tim pertama Milan di usia 17 tahun.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan Paolo Maldini mengaku pernah ditawari bermain di Liga Inggris. Menurut Maldini, Chelsea dan Arsenal pernah mengajak bergabung saat dirinya meniti karier bersama Milan.

"Saya menerima dua tawaran itu di pertengahan 1990-an," kata Maldini.

Maldini mengungkap kisah ini saat menyikapi penampilan kiper muda Milan Gianluigi Donnarumma. Menurutnya, Donnarumma bisa meniru prestasinya bersama Rossoneri dan tinggal di San Siro untuk seluruh kariernya.

Seperti diketahui, Maldini masuk ke tim pertama Milan di usia 17.  Kemudian dia menghabiskan 25 musim bersama Milan, dan memenangkan tujuh gelar Serie A dan lima mahkota Liga Champions.

Loyalitas bek kiri ini membuat Paolo Maldini selalu mendapat tempat di hati para penggemar Milan. Dan, kini dia ingin melihat Donnarumma - yang melakukan debut pada usia 16 - melakukan hal yang sama.

Sejak menggantikan Diego Lopez sebagai kiper nomor satu, Donnarumma telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang paling menjanjikan di Eropa. Karenanya dia banyak dikaitkan dengan klub besar seperti Chelsea dan Manchester United.

Tapi, Maldini menyarankan agar Donnarumma harus tetap setia kepada Milan.

"Saya berharap Gianluigi Donnarumma dapat memiliki karier seperti saya dan saya juga berharap dia berpikir begitu," kata Paolo Maldini kepada Top Calcio 24.

"Dia akan beruntung, karena saya juga cukup beruntung untuk membuat debut, dimana saya mendapat ruang sebagai pemain muda."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan Milan

Maldini juga mengungkapkan bahwa sebenarnya dia memiliki kesempatan untuk meninggalkan Milan. Tapi, cintanya kepada klub terbukti terlalu kuat.

"Pada tahun-tahun itu, Milan menjalani dua musim dengan beberapa masalah, tapi saya tidak pernah berniat untuk meninggalkan.

"Kami bertemu untuk perpanjangan kontrak dan kami ingin terus bersama-sama."

Maldini adalah salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa di dunia. Selama 25 tahun membela Milan, dia telah memenangi total 26 trofi seperti: Liga Champions (5), Serie A Liga Italia (7), Coppa Italia, Supercoppa Italia (5), Piala Super Eropa (5), Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Interkontinental.

Ayah dari Christian dan Daniel Maldini itu juga menjadi pemain Serie A yang tampil paling banyak dengan 647 penampilan dan di kompetisi di level UEFA sebanyak 174 penampilan. Bersama Milan sejak debut pada 1978 hingga 2009, total penampilannya mencapai 902 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini