Sukses

Mourinho Ungkap Alasan Acuhkan Bek Kiri MU

Terakhir kali Shaw bermain untuk MU adalah pada 30 November lalu.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho akhirnya mengungkapkan alasannya tidak memainkan Luke Shaw di MU. Manajer asal Portugal itu menilai Shaw tidak dalam kondisi terbaik untuk turun di lapangan.

Terakhir kali Shaw bermain untuk MU adalah pada 30 November lalu. Mourinho lebih memilih menurunkan Matteo Darmian dan Daley Blind untuk mengisi posisi bek kiri.

Tak heran masa depan Shaw di MU pun dalam tanda tanya besar. Terlebih Shaw sedang butuh banyak uang untuk belanja pemain musim panas nanti.

"Tentu saja absennya Shaw karena cedera. Anda harus menurunkan pemain yang lebih baik kondisinya dan lebih tajam," ujar Mourinho seperti dilansir Express.

"Shaw sebenarnya akan saya turunkan dalam laga lawan Reading. Tetapi pada pagi harinya dia malah sakit dan tidak siap bermain," ucapnya menambahkan.

Meski demikian Mourinho percaya bek timnas Inggris itu punya masa depan cerah di Old Trafford. Agen Shaw, Jonathan Barnett juga menyampaikan kalau MU masih ingin mempertahankannya musim panas nanti.

"Tentu saja sekarang periode sulit bagi Shaw di MU. Padahal jika dia bisa turun melawan Reading, situasinya tidak akan seperti ini," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris