Sukses

Lilipaly Tak Sabar Dilatih Luis Milla

Stefano Lilipaly antuasias menyambut pelatih baru timnas Indonesia Luis Milla.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly antusias mengetahui penunjukkan Luis Milla Aspas sebagai pelatih baru menggantikan Alfred Riedl. Dia mengatakan Milla patut bersyukur bisa merasakan atmosfer dukungan luar biasa dari suporter timnas.

Pengumuman Milla sebagai pelatih baru timnas senior dilakukan pada Jumat (20/1/2017) sore di kantor PSSI di Kuningan. Bekas entrenador timnas U-21 Spanyol tersebut dikontrak selama dua tahun hingga ajang Asian Games 2018 berakhir.

"Ya, ini pelatih yang punya sejarah hebat sebagai pemain Real Madrid dan Barcelona. Sekarang dia adalah pelatih Indonesia yang punya suporter terbaik haha," kata Lilipaly saat dihubungi Liputan6.com pada Sabtu (21/1/2017) pagi.

Gelandang serba bisa ini akan merasakan tangan dingin Luis Milla dalam beberapa agenda ujicoba dua tahun ke depan. Ya, timnas senior memang tak mengikuti ajang apapun, berbeda dengan timnas U-23 yang tengah menatap SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018.

Luis Milla diharapkan bisa mengulang kesuksesan yang pernah diraih bersama timnas U-21 Spanyol pada 2011. Dihuni bintang dunia semisal David de Gea, Juan Mata, hingga Thiago Alcantara, La Rojita menjadi juara Piala Eropa U-21.

"Semoga kami bisa bertemu di masa yang akan datang. Di sini dia akan memberikan pengalaman, terutama meningkatkan level timnas jadi lebih tinggi," tutur Lilipaly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini