Sukses

Guardiola Beberkan Kelemahan City Musim Ini

Guardiola terkenal sebagai salah satu manajer terbaik dunia.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola membantah Manchester City punya skuat yang buruk musim ini. Bahkan manajer asal Spanyol itu menilai kekuatan anak asuhnya sama seperti Barcelona dan Bayern Muenchen.

Guardiola terkenal sebagai salah satu manajer terbaik dunia. Dia mampu memenangkan 18 gelar bergengsi saat menangani Barcelona dan Muenchen.

Sayangnya, kecerdikan Guardiola masih belum teruji musim ini di Liga Inggris. City hanya menempati posisi kelima klasemen sementara tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Salah satu yang dianggap titik lemah bagi Barcelona adalah lini belakang. Terlebih dalam laga terakhir mereka kalah 0-4 dari Everton.

"Jika Anda berbicara kualitas City tidak sama dengan Muenchen atau Barcelona maka sangatlah salah. City bermain lebih bagus, umpannya juga lebih cepat ketimbang Muenchen atau Barcelona era saya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Namun kelemahannya adalah City kurang konsistensi. Para pemain saya sangat bagus, jadi kenapa harus bilang sebaliknya," ucap Guardiola meyakinkan.

Guardiola juga merasa belum bagusnya performa City musim ini bukan karena pemainnya. "Mereka sangat profesional sejak musim lalu dan sekarang. Mungkin malah saya yang kurang bagus untuk mereka," kata Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Video Terkini