Sukses

Jelang City Vs Spurs: Guardiola Kagumi Strategi Pochettino

Guardiola menilai Pochettino telah melakukan pekerjaan yang brilian bersama Spurs.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku sangat mengagumi strategi bermain yang diterapkan Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur. Pernyataan itu dilontarkannya jelang laga City kontra Spurs pada pekan ke-22 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (25/1/2017).

Guardiola menuai hasil buruk pada pekan lalu setelah City dibantai Everton dengan skor 0-4. Sebaliknya Pochettino justru menuai kemenangan besar setelah Spurs mengalahkan West Bromwich Albion dengan empat gol tanpa balas.

"Dia melakukan pekerjaan yang brilian," puji mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut saat ditanya kinerja Pochettino di Spurs seperti dilansir Soccerway, Jumat (20/1/2017)

"Ini adalah musim ketiganya. Mereka memainkan permainan yang dia inginkan. Ini adalah tim yang sangat bagus, kuat secara fisik, baik dalam membangun serangan, kualitas yang baik antara [Christian] Eriksen dan Dele Alli."

"Ini adalah tim yang benar-benar bagus. Mereka bermain menarik. Permainan posisional [Pochettino ini] benar-benar bagus. Dengan tiga di belakang dan empat di belakang mereka menggunakan gerakan sempurna dalam membangun serangan dengan kiper," ucap Guardiola lagi.

"[Moussa] Dembele memiliki kualitas dalam memegang lini tengah, satu lawan satu mereka menyerang, mereka bisa menggunakan bola panjang dengan [Harry] Kane dan mereka tiba di tempo yang tepat."

"Mereka benar-benar bermain baik. Sebagai penggemar sepak bola, saya senang melihat mereka. Permainan posisionalnya sangat mirip dengan Chelsea, tetapi mereka memiliki beberapa gerakan yang berbeda," pungkas Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlempar dari Empat Besar

Kekalahan 0-4 dari Everton membuat Manchester City terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens kini menempati peringkat lima klasemen dengan poin 42 dari 21 laga.

Sebaliknya, Tottenham Hotspur yang menang 4-0 atas West Bromwich Albion posisinya terdongkrak ke peringkat kedua. Spurs kini mengoleksi 45 poin dan hanya terpaut tujuh angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini