Sukses

Luis Milla: Sepak Bola Adalah Bahasa Universal

Luis Milla memiliki kendala bahasa ketika latih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih anyar Timnas Indonesia, Luis Milla, mengakui ada kendala bahasa yang dihadapinya saat ini. Namun, hal tersebut tidak memengaruhi pelatih asal Spanyol ini untuk berusaha mempercepat proses belajarnya.

PSSI mengontrak Luis Milla selama dua tahun sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pelatih berusia 50 tahun ini bakal menangani Timnas U-22 di SEA Games 2017 Malaysia serta Timnas U-23 di Asian Games 2018 di Indonesia.

Untuk mempercepat pemahamannya mengenai sepak bola Indonesia, ia mempelajari melalui video. Luis Milla juga percaya mampu mengatasi kendala bahasa tersebut.

"Semua akan mengerti karena sepak bola adalah bahasa universal," terang Luis Milla kepada wartawan dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Grand Rubina, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Luis Milla memang tidak menguasai kemampuan berbahasa Inggris. Oleh karena itu, eks pelatih Real Zaragoza ini didampingi penerjemah selama menukangi Timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petualangan Baru

Pelatih yang mengantarkan Spanyol juara Piala Eropa U-21 pada 2011 ini tidak sabar untuk memulai tugas barunya. Tapi, Luis Milla baru akan memulai pekerjaannya pada 8 Februari 2017.

"Senang untuk memulai petualangan baru sebagai pelatih Indonesia. Sangat gembira mengenai tantangan ini," tulis Luis Milla di akun Twitter pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.