Sukses

Francis Wewengkang Datang, Skuat Pelatih Sriwijaya FC Lengkap

Francis akan bertindak sebagai pelatih teknik Sriwijaya FC, sekaligus asisten head coach.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC akhirnya bisa melengkapi jajaran pelatih Laskar Wong Kito. Kepastian itu terungkap usai kedatangan Francis Wewengkang dalam sesi latihan, Jumat (20/1/2017) sore.

Mantan legenda Persija Jakarta itu dipastikan jadi bagian jajaran kepelatihan Sriwijaya FC yang dikomandoi head coach Widodo
Cahyono Putro. Sebelumnya, Laskar Wong Kito sudah mendatangkan Khusaeri yang akan menjadi spesialis pelatih bek dan fisik.

Francis sendiri nantinya akan bertindak sebagai pelatih teknik Sriwijaya FC, sekaligus asisten head coach. Sementara, pelatih kiper masih dipegang Hendro Kartiko.

Hengkangnya Kayamba Gumbs dan Hartono Ruslan beberapa waktu lalu, memang membuat kekosongan di bangku kepelatihan Sriwijaya FC. Namun, kini hal itu sudah teratasi dengan bergabungnya para legenda sepakbola Indonesia di atas.

"Apa yang menjadi kekurangan di jajaran kepelatihan akhirnya bisa kita penuhi. Sekarang kami menunggu hasil kerja pelatih," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris.

Sementara itu dalam sesi latihan, Enal, panggilan Francis, terlihat berkoordinasi dengan Widodo. Mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini mengaku senang bisa bergabung dengan tim besar sekelas Sriwijaya FC.

"Sriwijaya FC adalah tim besar. Saya sudah paham sejak saya masih bermain sebagai pemain Persija Jakarta, 12 tahun lalu," kata Francis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Kolaborasi

Di bawah komando Widodo, pria kelahiran Manado 10 Januari 1971 ini tak memiliki strategi khusus untuk timnya yang baru ini. Sebab, ia percaya sepenuhnya dengan Widodo untuk urusan meracik strategi dan taktik.

"Saya hanya menjalankan apapun yang diperintahkan head coach. Saya percaya sepenuhnya dengan beliau. Saya sudah siapkan kemampuan saya untuk tim tinggal head coach perintah saya jalankan," ujarnya.
Suasana latihan Sriwijaya FC. Kini jajaran pelatih mereka sudah lengkap. (Liputan6.com/Indra Pratesta)
Sebenarnya bukan hal baru bagi Francis bekerjasama dengan Widodo. Mereka pernah berkolaborasi di lapangan hijau ketika memperkuat Timnas Indonesia Piala Asia tahun 1996. Berposisi sebagai gelandang, dirinya menyaksikan sendiri ketika WCP melakukan tendangan salto legendaris tersebut.

Indra Pratesta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini