Sukses

MotoGP: Rossi Bicara Kepindahan Lorenzo ke Ducati

Menurut Rossi, Lorenzo ambil langkah besar untuk MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai MotoGP 2017, Jorge Lorenzo bakal menunggangi motor Ducati. Fakta ini membuat eks rekan setim Lorenzo di Movistar Yamaha, Valentino Rossi angkat bicara.

Menurut Rossi, kepindahan Lorenzo memicu efek domino seputar perpindahan rider MotoGP. Salah satunya yakni hengkangnya Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar ke Movistar Yamaha.

Sedikit perubahan dalam daftar susunan pembalap unggulan membuat Rossi merasa tertantang. Pembalap asal Italia ini juga tak sabar beradu cepat dengan Lorenzo di lintasan balap MotoGP.

"Musim ini akan sangat menarik, karena tiga pembalap teratas berganti tim," kata Rossi, seperti dilansir AFP.

"Saya rasa Lorenzo membuat langkah bersejarah. Setelah delapan tahun bersama dengan Yamaha, akan sangat menarik melihatnya, namun tidak lebih mudah," ujar pembalap berjulukan The Doctor ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MotoGP 2017 dimulai 26 Maret

Pembalap berusia 37 tahun itu harus puas finis sebagai runner up MotoGP 2016. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2016.

Musim MotoGP 2017 bakal mulai digelar pada 26 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Kini, Vinales jadi tandem Rossi di Movistar Yamaha, sedangkan Lorenzo ditemani Andrea Dovizioso di Ducati Corse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini