Sukses

Meski Berat, Kapten Persib Bandung Yakin Juara Piala Presiden

Persib Bandung baru memiliki 17 pemain. Dua di antaranya: Vujovic dan van Dijk baru bergabung pekan depan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menargetkan bisa meraih gelar Piala Presiden 2017 yang rencananya bakal digelar mulai 31 Januari 2017 mendatang. Status sebagai tim besar dan juara bertahan pada helatan sebelumnya menjadi alasan.

Kapten Persib Bandung, Atep cukup optimistis bisa merealisasikan target tesebut. Walau memang, diakui Atep, hal itu tak akan mudah diwujudkan.

Selain tekanan mempertahankan juara yang lebih tinggi, persiapan skuat Persib Bandung masih minim dibandingkan para pesaing. Hingga kini, Persib baru memiliki 17 pemain. Bahkan, dua di antaranya: Vladimir Vujovic dan Sergio van Dijk baru bergabung pekan depan.

"Akhir bulan kita harus lakoni Piala Presiden artinya cukup berat buat kami mempertahankannya. Sementara persiapan kami belum maksimal dibanding tim lain," ujar Atep, Jumat (20/1/2017).

Mantan pemain Persija Jakarta ini menambahkan, "Saya pikir persiapan tidak begitu maskimal, mayoritas kita bukan pemain lama, artinya kita perlu waktu lagi untuk menyatukan chemistry. Walaupun begitu, target kami ingin mempertahankan gelar juara."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Tuan Rumah

Lebih lanjut Atep menjelaskan rencana Bandung menjadi salah satu tuan rumah ajang Piala Presiden 2017 bisa menjadi keuntungan tersendiri. Sebab, Persib dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari para bobotoh di babak fase grup.

"Itu tentunya akan menjadi keuntungan apalagi Pilpres diikuti 20 peserta. Dukungan suporter pasti berepangaruh, kita harus memanfaatkan jika menjadi tuan rumah," ujar Atep, lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.