Sukses

Bintang Everton Pernah Digaji Pakai Burger

Bolasie bergabung ke Goodison Park pada musim panas kemarin dengan biaya transfer Rp328.

Liputan6.com, Liverpool - Winger klub Liga Inggris, Everton, Yannick Bolasie, kini bisa tersenyum karena punya gaji besar. Jika mengingat masa lalu, dia pastinya akan sangat bersyukur dengan kondisi sekarang.

Pemain 27 tahun itu diketahui bergabung ke Everton pada musim panas kemarin dengan biaya transfer 20 juta poundsterling, atau sekitar Rp328. Di sana dia juga menerima bayaran 45.000 poundsterling per pekan, sekitar Rp738 juta.

Pundi-pundi tersebut sudah pasti cukup bagi Bolasie untuk mengikuti gaya hidup mewah ala pesepakbola tenar. Atas rezeki tersebut, dia merasa sangat beruntung.

Jika menengok ke belakangan, kita akan paham bagaimana beratnya perjalanan karier Bolasie selama ini. Dia pernah bermain di klub amatir dengan bayaran yang jauh dari kata pantas.

Bayangkan saja, Bolasie sempat dibayar dengan burger oleh bekas klubnya, Hillingdon Borough. Makanan cepat saji itu dihitung berdasarkan jumlah gol yang dicetak pemain Kongo tersebut.

 "Saya pribadi setuju dia dibayar £20 per pekan. Namun direktur lain menolak," kata pemilik klub Hillingdon Borpugh, Dee Dhand kepada Daily Star.

"Setelah berdebat, akhirnya diputuskan memberikan Bolasie sebuah burger untuk setiap gol yang dicetak. Pernah dalam satu pertandingan dia mencetak delapan gol. Jadi dia membagikan makanan," ungkapnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini