Luis Milla Tinggal Tanda Tangan Kontrak Jadi Pelatih Timnas

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 19 Jan 2017, 12:52 WIB
Luis Milla 1

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla tinggal menandatangani kontrak dengan PSSI untuk melatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu memang sudah berada di Indonesia sejak kemarin.

Luis Milla juga dikabarkan sudah mendapat visa bisnis dari Kedutaan Besar Indonesia di Spanyol. Pelatih berusia 50 tahun tersebut rencananya bakal melakukan presentasi di depan pengurus PSSI sebelum ditunjuk secara resmi sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Presentasi sudah tidak perlu dilakukan lagi. Ini cuma tinggal kontrak saja," kata Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (19/1/2017).

Hanif melanjutkan, PSSI hanya tinggal melakukan satu atau dua sentuhan sebelum mengumumkan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Finalisasinya lagi dikebut. Semoga dalam satu atau dua hari bisa diumumkan," ucap Hanif.

1 of 2

Durasi Kontrak Segera Diketahui

Luis Milla 3
Luis Milla pernah bekerja di Asia, tepatnya Uni Emirat Arab. (El Progreso)

Sayangnya, Hanif tidak mau memastikan apakah Milla membawa dua asisten pelatih asal Spanyol ke Indonesia atau tidak. "Belum bisa dikasih tahu sampai situ. Sepertinya besok atau lusa sudah selesai semua pernyataan itu (mengenai asisten pelatih)," ujarnya.

Bila Milla resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, dia bakal mendapat tugas ganda. Selain melatih senior, dia akan melatih Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Hal ini dikarenakan timnas senior tidak memiliki even di tahun 2017.

Lanjutkan Membaca ↓