Sukses

Luis Milla Segera Latih Timnas Indonesia, Menpora: Bagus

Luis Milla sudah mendapat visa bisnis dari Kedutaan Besar Indonesia di Spanyol untuk melatih timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut baik keputusan PSSI yang mengedepankan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Menpora juga mengatakan kalau dirinya tidak mengetahui Milla sudah berada di Jakarta.

Milla juga dikabarkan sudah mendapat visa bisnis dari Kedutaan Besar Indonesia di Spanyol. Pekan ini, pelatih berusia 50 tahun tersebut bakal melakukan presentasi di depan pengurus PSSI sebelum ditunjuk secara resmi sebagai pelatih timnas Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan kalau semua proses administrasi perekrutan calon pelatih timnas Indonesia sudah selesai dilakukan. Hanya saja, dia belum mau mengumumkannya.

"Bagus itu (kalau sudah deal), tapi saya belum bertemu dengan Milla. Saya tahu kapasitas PSSI, mereka pasti mencari pelatih yang sesuai dengan kebutuhan timnas Indonesia," kata Iman di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Milla Raih Emas SEA Games

Imam terlihat optimistis dengan kehadiran Milla di Skuat Garuda. Terlebih lagi, PSSI sudah menyiapkan program jangka panjang untuk timnas Indonesia bila dilatih Milla.

"Yang persiapan selama tiga bulan saja bisa menjadi runner up (Piala AFF). Apa lagi ini, persiapan jangka panjang dan dapat dukungan dana dari pemerintah. Saya yakin Timnas Indonesia bisa dapat emas di SEA Games 2017," ucap Imam.

"Saya yakin dia (Milla) bisa melakukannya karena pernah membawa timnas (Spanyol U-21) berjaya di Eropa," ujar Menpora.

Bila Milla resmi menjadi pelatih timnas Indonesia, dia bakal mendapat tugas ganda. Selain melatih senior, dia akan melatih timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Hal ini karena timnas senior tidak memiliki event di tahun 2017.

3 dari 3 halaman

Profil Luis Milla

Milla sangat sukses saat bersama timnas Spanyol junior. Pelatih berusia 50 tahun tersebut membawa timnas Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011.

Dalam skuat Spanyol U-21, Milla sempat membesut tiga penggawa Manchester United, yakni David De Gea, Juan Mata, dan Ander Herrera. Selain itu, Milla juga sempat memberikan ilmu kepada Thiago, Javi Martinez, Cesar Azpilicueta, hingga Martin Montoya.

Luis Milla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini