Sukses

Mantan Kapten Kagumi Kehebatan Mesin Gol MU

Ibrahimovic baru lima bulan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Mantan kapten Manchester United (MU), Nemanja Vidic mengagumi sosok Zlatan Ibrahimovic. Vidic heran dengan performa Ibrahimovic yang masih sempurna, meski sudah berusia 35 tahun tersebut.

Ibrahimovic baru lima bulan bersama skuat berjulukan Setan Merah tersebut. Namun, dia sudah berhasil menjadi mesin gol MU.

Mantan striker Paris Saint-Germain tersebut sudah mencetak 14 gol dari 20 penampilan di Liga Inggris musim ini. Namanya pun berada di daftar puncak pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama Alexis Sanchez dan Diego Costa.

Selain itu, Ibrahimovic juga tercatat sebagai pemain kreatif kedua di skuat MU. Dia sudah menciptakan 31 peluang, tiga di antaranya berhasil dimanfaatkan pasukan Setan Merah.

Zlatan Ibrahimovic

Kehebatan Ibrahimovic pun diakui oleh Vidic. Menurutnya, Ibrahimovic merupakan pemain dibalik kesuksesan MU meraih hasil 12 pertandingan tak terkalahkan di Liga Inggris.

"Dia merupakan pemain yang membawa MU bangkit dalam beberapa pekan terakhir. Ibrahimovic bermain sangat bagus pada musim ini," katanya, dikutip dari ESPN.

"Motivasinya di usia 35 tahun sangat luar biasa. Saya pikir dia menjaga dirinya tetap bugar bersama MU. Dia merupakan seorang profesional dan golnya adalah rekor yang hebat," ucap Vidic mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Nemanja Vidic