Sukses

MotoGP: Di Jerman, Marquez Kalah Populer dari Rossi

Rossi masih dianggap paling berpengaruh di ajang MotoGP kendati sudah lama tak jadi juara dunia.

Liputan6.com, Berlin - Dua bulan lagi musim baru MotoGP 2017 akan segera dimulai. Namun sebelum gelaran kuda besi di kelas utama 1000cc berlangsung, Valentino Rossi sudah berhasil menumbangkan kompatriotnya seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo.

Ini tidak ada sangkut-pautnya dengan pertempuran di arena pacuan kuda besi, melainkan penghargaan yang diterima Rossi dari salah satu media di Jerman (Speedweek). Dari hasil polling, The Doctor berhasil mengumpulkan 46 persen suara, mengungguli seluruh rider MotoGP 2016.

Boleh dikatakan, juara dunia balap motor sembilan kali itu mengalami penurunan, karena jika dibandingkan dengan tahun lalu di mana dia mengumpulkan 76 persen suara. Sementara itu, Marquez menempati tempat kedua dengan mengumpulkan 18 persen suara.

Sedangkan pembalap Suzuki Ecstar yang hijrah ke Movistar Yamaha, Vinales berdiri di tempat ketiga dengan terpaut satu persen dari Marquez. Nasib sial dirasakan juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo di mana dia hanya menerima dua persen saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Polling

Berikut hasil polling yang dilakukan Speedweek, Selasa (17/1/2017):

1. Valentino Rossi 46 suara
2. Marc Marquez 18 suara
3. Maverick Vinales 17 suara
4. Cal Crutchlow 5 persen
5. Jorge Lorenzo 2 persen
6. Dani Pedrosa, Jack Miller, Stefan Bradl dan Andrea Dovizioso berbagi dengan satu persen suara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.