Sukses

Zidane Malu Lihat Ramos Jebol Gawang Real Madrid

Ramos mencetak gol ke gawang Real Madrid pada menit ke-85.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak bisa menutupi rasa malunya setelah Sergio Ramos menjebol gawang timnya sendiri di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Ramos mencetak gol bunuh diri pada menit ke-85. Gol itu membuat Sevilla menyamakan skor menjadi 1-1, sebelumnya Madrid unggul berkat eksekusi tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-67.

Beberapa menit jelang bubaran, Sevilla akhirnya memastikan tiga poin setelah Stevan Jovetic menjebol gawang Keylor Navas. Sevilla pun menang 2-1 dan mengakhiri rekor tidak terkalahkan Real Madrid.

"Jelas ini merupakan rasa malu. Bermain seperti itu pada menit ke-85, kemudian kehilangan poin yang seharusnya menjadi milik kami. Tapi, itu sepak bola," kata Zidane, dikutip dari Sky Sports.

Proses terjadinya gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, saat melawan Sevilla. Kedua gol Sevilla tercipta dalam 10 menit terakhir melalui bunuh diri Ramos dan gol debut Stevan Jovetic. (AFP/Cristina Quicler)

Namun, Zidane tidak mau menyalahkan Ramos sepenuhnya atas terhentinya rekor tidak terkalahakan klub berjulukan Los Blancos tersebut. Rekor Real Madrid ini terhenti pada pertandingan ke-40. Los Blancos meraih 30 kemenangan dan 10 hasil imbang.

"Ramos sudah bermain bagus. Saya sangat senang dengan kinerja yang dilakukannya untuk Real Madrid. Dia bermain dengan kepribadiannya," ucap pelatih asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bangga

Kekalahan ini menjadi yang pertama kali dirasakan Madrid dan pelatih Zinedine Zidane sejak takluk 0-2 dari VfL Wolfsburg di ajang Liga Champions, 6 April 2016.

"Saya harus bangga kepada para pemain untuk semua yang sudah mereka lakukan. Saya tahu hal (kekalahan) ini bakal terjadi. Sekarang kami harus bekerja keras di kompetisi Liga Spanyol," kata Zidane mengakhiri.

Hasil ini membuat Madrid cuma unggul satu angka dari Sevilla yang berada di posisi dua klasemen serta dua poin dari rival abadi Barcelona yang membuntuti di posisi tiga. Namun Madrid masih memiliki tabungan satu pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

Video Terkini